Nasi Goreng, Masakan rumahan dengan citarasa yang mendunia

Nasi Goreng
Masakan ini hampir tiap hari bisa kita nikmati. Biasanya terhidang sebagai menu sarapan di rumah, atau bahkan menu makan malam yang paling mudah kita temui di sepanjang jalan. Siapa sangka, masakan sederhana ini mampu menembus peringkat dua masakan terlezat di dunia, setelah Rendang. Kita patut berbangga hati, bukan?
Nah, kali ini saya akan membagi resep Nasi Goreng rumahan yang mudah, murah, dan dijamin lezat.
Bahan-bahannya :

 

  1. 2 piring Nasi putih
  2. 3 siung bawang merah
  3. 1 siung bawang Putih
  4. Cabai (sesuai selera)
  5. 2 batang daun bawang
  6. 4 sdm kecap manis
  7. ½ sdt Garam halus
Jika nasi masih panas atau baru anda ambil dari rice cooker, pindahkan ke piring, lalu diamkan selama beberapa saat. Sementara itu, anda dapat menyiapkan bumbu.

 

  1. Pertama, iris bawang merah, bawang putih, cabai, dan daun bawang.
  2. Panaskan minyak, lalu masukkan bawang merah dan bawang putih. Tumis hingga harum. Selanjutnya masukkan cabai dan garam. Diamkan sebentar lalu masukkan kecap manis. Tunggu hingga berbuih.
  3. Kecap manis yang dicampur dengan minyak panas akan menghasilkan citarasa yang gurih, sehingga anda tak perlu menggunakan penyedap rasa. Selain itu, kecap juga membuat garam tidak menggumpal, sehingga memudahkan bumbu menyatu ke dalam nasi.
  4. Setelah berbuih, masukkan nasi putih. Aduk hingga merata.
  5. Aduk terus selama tiga hingga lima menit. Angkat.

 

Nasi goreng pun siap untuk dihidangkan.
Resep di atas adalah nasi goreng polos, tanpa di tambahkan bahan lainnya. Jika anda suka, anda dapat menambahkan bakso, sosis, telur, atau sayur-sayuran, tergantung selera.
*Notes : Untuk 3 Porsi

Add comment

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.