Itenerary explore kota Bandung gratisan (Edisi Museum)

Kalau tulisan sebelumnya edisi jalan-jalan keliling Taman sekitaran Gedung Sate, sekarang kita keliling Museum sekitaran Gedung Sate juga. Yuk kita mulai Itenerary explore kota Bandung gratisan (Edisi Museum). Pertama, saya ajakin tuh adik saya ke Museum Pos Indonesia. Jujur, ini pertama kalinya saya ke Museum Pos. Biasanya cuma ngelewat aja, atau makan di warung tenda sekitaran Museum ini. Nggak pernah nyoba masuk.
Museum pos ini nggak memungut biaya buat pengunjungnya. Anda tinggal datang, mengisi buku tamu, lalu langsung cus mengeksplore museum pos ini. Letaknya bersebelahan dengan taman Lansia, atau berada di dalam Kompleks Gedung Sate. Kalau anda lihat ada Gedung Kantor Pos Pusat Indonesia, disitulah tempat museum ini berada.

Well…kita lihat penampakan gedung cantiknya :

Pintu Masuk Museum Pos Indonesia
Koleksi Perangko dari seluruh negara di dunia
Museum Pos Indonesia membawa kita untuk menyusuri lorong waktu, dimana pertama kali orang berkomunikasi lewat surat dengan menggunakan merpati pos, lalu kemudian berkembang dan dikoordinir oleh PT. Pos, dengan alat yang semula sangat sederhana, hingga sekarang di jaman serba cepat. Museum ini cocok banget dijadikan sarana edukasi, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Karena gratisan, lebih enak lagi jadinya hehehe…
Postingan selanjutnya : Museum Geologi

One Reply to “Itenerary explore kota Bandung gratisan (Edisi Museum)”

Leave a Reply