Blogger Muslimah Meet-up, mengukir silaturahmi, memperkaya hati

Blogger  Muslimah Meet-up, mengukir silaturahmi, memperkaya hati

Ini kali pertama saya meet-up dengan member blogger muslimah. Kesan pertama yang ternyata begitu memikat. Ketemu sama banyak teman baru dan memiliki kesenangan yang sama, yaitu menulis, juga bersua dengan para penulis berdedikasi yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena.

Waah…beneran deh saya nggak nyangka bakal ketemu mereka. Tadinya saya kira bakal kayak acara biasa gitu. But it’s beyond my expectation. Acaranya sendiri berlangsung Minggu,5 November 2017 lalu. Bertempat di Warunk Twogether Bandung. Tempatnya cozy, banyak spot yang instagramable, juga dilengkapi fasilitas tempat shalat yang memadai dan bersih.

Kebeneran saya sendirian datangnya. Baru kenal sama Amy saja, salah seorang blogger Bandung yang pernah ketemu di acara launching sebuah produk dan promosi film. Tapi meskipun sendirian, saya nggak merasa asing sama sekali. Para blogger dan penulis terkenal itu langsung bikin saya nyaman. Sikap mereka hangat sehingga membuat saya yang baru kenalan, tapi serasa sudah ketemu lama. Tak terasa, kami pun langsung ngobrol kesana-kemari dalam suasana yang hangat. Terlebih saat founder blogger muslimah, Mbak Novia Syahidah Rais ikutan gabung dengan obrolan kita.

Pembukaan Acara Meet Up Blogger Muslimah di Bandung
Pembukaan Acara Meet Up Blogger Muslimah di Bandung oleh Mbak Novia Syahidah Rais
Bersama Mbak Novia Syahidah Rais
Bersama Mbak Novia Syahidah Rais

Oh iya, Mbak Novia ini adalah penulis Novel Putri Kejawen, Titip Rindu Buat Ibu, Berlalu dalam Sunyi, Sepotong Kata Cinta, Gadis Lembah Tsangpo, dan banyak lagi karya-karyanya yang menginspirasi. Di acara ini, dengan santai beliau ini banyak sekali sharing ilmu, dan nggak pelit sama sekali berbagi ke kami soal bagaimana cara menulis artikel, fiksi, maupun non fiksi serta bagaimana seni bertutur dalam menulis. Bahkan, karena nakalnya kami, mbak Novia juga rela hapenya dibajak buat selfie (karena kameranya paling bening, bikin cakep).

Trio Tukang Bajak Hape Orang :)
Trio Tukang Bajak Hape Orang 🙂
Dari Kiri ke Kanan: Saya, Mbak Ane Fariz, Mbak Novia
Dari Kiri ke Kanan: Saya, Mbak Ane Fariz, Mbak Novia

Nah, dari fotonya lihat kan ya kalau kami seragaman? Bagus kan jadinya? Dress cantik ini dari Seply.id. Brand asal Bandung yang mengusung slogan, “ademnya sampai ke hati.” Review dikit soal dressnya ya…

Bergaya dengan Dress dari Seply.id
Bergaya dengan Dress dari Seply.id

Bahannya dingin saat dipakai, warnanya bagus. Kebeneran banget dikasih warna ungu, jenis warna pastel kesukaan saya. Bikin muka jadi cerah, secerah karya yang ditulis para member blogger muslimah. Indah dibaca, maknanya pun melekat sampai ke hati.

Dress ini cocok banget buat kamu para pecinta gamis. Karena selain bahannya jatuh, potongannya juga lebar sehingga nggak susah saat dibawa jalan. Buat yang punya anak juga dress ini busui friendly lho…ada kancing di  bagian depan.

Acara dilanjutkan dengan presentasi dari JD.ID.

Mbak Yulli, Tim JD.ID Regional Jawa Barat
Mbak Yulli, Tim JD.ID Regional Jawa Barat

Apa sih JD.ID?

JD.ID ini adalah aplikasi belanja berbasis online. Berbeda dengan toko online lainnya yang berupa market place (tempat mempertemukan penjual dan pembeli), JD.ID ini justru mengedepankan originalitas barang yang dijualnya. Makanya, barang-barang yang dipesan oleh pembeli, akan masuk dulu workshop JD.ID untuk di cek originalitasnya. Setelah dipastikan barangnya asli, baru kemudian dikirim ke konsumen. Proses pengirimannya sendiri memakan waktu sekitar 2-3 hari. Kecuali barang-barang yang pre-order, bisa memakan waktu sekitar 2 minggu dari waktu pemesanan.

Untuk area Jabodetabek, JD.ID menawarkan pilihan COD (cash on delivery) atau bayar di tempat. Selain itu, free ongkir juga lho.

Nah, satu lagi keunikan JD.ID, yaitu after sales service mereka. Atau layanan purna jual. Jadi kalau misalnya kita pesan barang di JD.ID, terus saat kita cek barang itu ternyata ada kerusakan yang disebabkan oleh pengiriman, maka kita tinggal foto barangnya, terus kirimkan foto itu ke nomor ini ya. Layanan khusus dari JD.ID.

Telepon: +62 822 985 22222
WhatsApp: +62 822 986 11111

Bisa juga sih lewat customer service, tapi…lama…jadi lebih baik ke nomor ini saja supaya bisa langsung di cek saat itu juga oleh pihak JD.ID.

Oh iya, ada juga program JD.ID partner. Jadi kita daftar jadi member partner. Setiap kita belanja, maka kita akan dapat cashback 1% dari total pembelanjaan kita. Jika sudah sampai Rp50.000, maka cashback tersebut akan langsung masuk ke rekening kita. Gampang kan? Caranya? Lebih detil cek web JD.ID untuk JD.ID Partner ya.

Setelah presentasi dan bincang dengan JD.ID, acara dilanjutkan dengan makan siang. Menu yang disajikan adalah ayam geprek warung twogether. Ini dia penampakannya.

Menu di Warunk Twogether
Menu di Warunk Twogether

Review:

Rasanya enak, khas masakan Sunda. Ayam gorengnya enak, sambalnya juga enak. Hanya saja, terlalu pedas di lidah saya. Jadi saya nggak sanggup menghabiskan. Tapi anehnya, kayaknya saya aja deh yang kepedesan. Orang lain mah enggak. Bahkan mbak Ria sanggup menghabiskan sambal saya yang porsinya super banyak itu. Hahahaha…

Penasaran? Lokasi Warunk Twogether ada di Jalan Lodaya No. 63, Malabar,  Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262. Kalau mau reservasi, bisa telepon kesini: (022) 73514551.

Setelah Ishoma+Ngerumpi bermanfaat, acara dilanjutkan dengan tutorial make up dari Jafra. Kayaknya sudah nggak asing lagi ya sama Jafra. Brand kosmetik dari Amerika yang mengusung tema herbal kosmetik. Menurut Mbak Fitri ambassador Jafra, semua bahan yang digunakan untuk membuat kosmetik Jafra memang berasal dari bahan-bahan herbal. Sudah lolos BPOM, dan dijamin aman di kulit. Kalau saya sih lebih suka melihat warna-warna lipsticknya yang cantik-cantik. Hehe..

Produk Jafra
Produk Jafra
Tutorial Make Up by Jafra
Tutorial Make Up by Jafra

Acara berikutnya adalah tutorial kerudung dari Ethica.id. Jadi Ethica.id ini punya beberapa lini brand. Seply.id untuk dress dan Majori.id untuk kerudung. Semua bahannya nyaman dipakai. Adem, menyerap keringat, dan cantik-cantik warnanya. Saya malah naksir dengan kerudung instannya yang bagus banget saat dipakai oleh salah seorang blogger yang dapat doorprize.

Member Blogger Muslimah
Member Blogger Muslimah

Selesai acara, kami foto bersama seluruh anggota blogger muslimah dan tim sponsor. Tak lupa, kami juga dibagikan goodybag cantik dari my white bag. Duh, saya beneran jatuh cinta lho sama goody bag ini. Bukan asal goody bag yang kayak buat hadiah-hadiah gitu. Goody bag ini warnanya cantik, desainnya juga cantik. Bahannya dari kulit sintetis dan jahitannya kuat. Bahkan saking sukanya saya dengan goodybag ini, saya sampai bawa-bawa dia buat traveling lho…fungsinya kayak totebag. Warnanya juga matching dengan ransel biru saya. Pas banget buat menampung buku, charger hape, tempat minum, snack, dan peralatan lainnya supaya gampang diambil saat kita sedang dalam perjalanan dengan kereta atau pesawat.

Goody Bag Dari My White Bag
Goody Bag Dari My White Bag

Di dalam goody bag tersebut juga ada isinya lho…tempat air minum cantik ini, dan beberapa voucher dari MOZ5 Salon. Kebeneran banget kosan saya deket sama MoZ5 Jl. Tubagus Ismail. Jadi bisa deh vouchernya dimanfaatin. Buat yang belum tahu MOZ5, ini adalah salon muslimah pertama di Indonesia. MOZ5 menawarkan aneka perawatan yang memanjakan para wanita muslimah. Meskipun ketutup jilbab, tubuh ini harus dirawat lho biar makin kece.

Sayangnya, waktu berlalu tanpa terasa hingga akhirnya kami harus terpisah. Jiaaa….kayak lagu apaaa gitu. Tapi karena belom pengen pisah, akhirnya saya, Mbak Ane Fariz, Mbak Ria, dan Mbak Novia Foto-foto ala model dulu di lantai 1 Warunk Twogether. Hahay…kapan lagi coba foto-foto sama orang terkenal di jagad persastraan Indonesia ini?

Model Dadakan
Model Dadakan

Dan…saat habis foto-foto itulah Mbak Novia teringat kalau beliau sebenernya mau bagi-bagi novel yang ditulisnya. Tapi lupa nggak dibagiin. Jadilah saya, Mbak Ane, dan Wulan yang dapat. Plus tanda tangannya…haha…rejeki emang nggak kemana 🙂

Sepotong Kata Cinta, Karya Novia Syahidah Rais
Sepotong Kata Cinta, Karya Novia Syahidah Rais
Novel Sepotong Kata Cinta, Karya Novia Syahidah Rais
Novel Sepotong Kata Cinta, Karya Novia Syahidah Rais

Baca novelnya, baru baca sampul belakang saja saya udah baper. Aaa…mbak Novia nih kalau bertutur emang bikin hati kesuat-suat. Kebeneran ini kan kumpulan cerpen, terus ada cerita yang mirip banget sama jalan hidup saya…jadi tambah baper. Melebihi bapernya kalau dengerin lagu Krisdayanti.

Anyway…saya beruntung banget diundang ke acara ini. Selain seru ketemu temen baru, ada makna yang nggak bisa terungkapkan dengan kata-kata saat para penulis bertemu. Ada pelajaran yang bisa diambil, ada pengalaman yang ditularkan, dan tentunya, semangat untuk terus menulis dan berkarya hingga ajal menjemput. Aamiin…

Barakallah Blogger Muslimah, semoga kita dapat bertemu kembali dalam keadaan yang lebih baik. Terima kasih juga untuk para sponsor yang sudah berpartisipasi dan mendukung terselenggaranya acara ini.

Warunk Twogether, Seply.id, Ethica.id, JD.ID, Kosmetik Jafra, My White Bag, dan Salon Moz5.

Sampai jumpa di postingan tentang blogger muslimah selanjutnya.

8 Replies to “Blogger Muslimah Meet-up, mengukir silaturahmi, memperkaya hati”

  1. Salam kenal tth… Alhamdulillah saya jg seneng banget bisa turut hadir di acara meet up ini 🙂
    Senengnya dpt buku ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *