Menyusuri tempat jalan dan jajan di St. John Canada

Menyusuri tempat jalan dan jajan di St. John Canada

by Incess Deasy Damayanti

Aloha travelers, menyambung tulisannya Mbak Deasy yang membahas tempat jalan-jalan di Canada,  yuk sekarang kita bahas tempat jajan dan dimana sih tempat beli oleh-oleh di Kota St. John?

Walk along the City

Walk along the city, adalah aktivitas yang selalu saya lakukan setiap hari ketika ada waktu senggang setelah acara formal.  Tujuannya untuk mengenal situasi kota lebih dekat (padahal mah gatel pengen nongkrong hehe).

Tempat Jalan dan Jajan di Canada
Tempat Jalan dan Jajan di Canada

Saya selalu berjalan-jalan ke downtown sore menjelang malam hari, sembari mencari tempat untuk makan malam. Meskipun demikian, seringkali pilihan makanannya jatuh ke supermarket yang dekat dengan hotel karena cukup lengkap dan murah.

baca juga: Jalan-jalan ke tempat syuting goblin ajusshi di Canada

Seperti yang sudah saya ceritakan di postingan minggu lalu, bahwa ketika saya kesana, sedang late summer. St. John merupakan salah satu kota pelabuhan tujuan wisata di Canada. Sehingga banyak sekali turis-turis (termasuk saya hehe) yang berkeliaran disepanjang jalan.  Kapal pesiar silih berganti bersandar di pelabuhan, meskipun hanya untuk beberapa jam.  Hotel-hotel dari mulai yang besar hingga kelas hostel penuh, tempat makan dan mall sudah dipastikan penuh juga.  Jadi, kalo mau liat orang bule yang seperti apa semua ada disini.

Tempat Jalan dan Jajan di Canada
Downtown Street
Tempat Jalan dan Jajan di Canada
Hancock Gallery
tempat jalan dan jajan di Canada
Bangunan cantik di Canada

Outlet Jajanan

Terdapat outlet jajanan yang selalu penuh dan “mangkal” ditengah kota. Salah satunya “Ziggy Peelgood”, food truck yang menjual french fries khas Canada.  Kalau menurut saya sih biasa aja seperti halnya french fries yang ada di Indonesia. Mungkin yang bikin menarik karena penjualnya kali ya…perempuan cantik yang cukup ramah dan supel melayani pelanggan.

Tempat Jalan dan Jajan di Canada
Ziggy PeelGood

Selain itu banyak juga tempat nongkrong lainnya, salah satu favorit saya adalah Tim Hortons atau Subway, murah meriah (Indonesia banget ya. Harus murah meriah).

Tempat Jalan dan Jajan di Canada
Fish and Chips

Fish Exchange

fish exchange Canaada
fish exchange Canada

Jangan diartikan lho. Ini bukan tempat pertukaran ikan, melainkan bar and resto yang cukup terkenal di St. John.  Dari namanya saja sudah ketauan kalau spesialis makanan yang disajikan adalah berbahan dasar ikan. Well…tidak semua sih, tetapi mostly ikan.  Kebanyakan dikasih pilihan menu ikan sempet membuat pening juga karena nama menu dan ikannya tidak familiar ditelinga saya. Hingga akhirnya pilihan saya tidak jauh dari makanan favorit, fish and chips.

Tempat jalan dan jajan di Canada
Fish & Chips ala Canada

Pilihan saya tidak salah, its taste good.  Fish and chips-nya enak banget, ikannya terasa segar dan gurih.  Entah kenapa saat itu fries yang menyertai menu fish and chips saya sangat banyak. Mungkin sebagai bentuk welcoming food buat saya kali ya. Sampai teman lokal saya bercanda “you’re their special guest…they give you so much fries to welcome you”

Downhome Shoppee

Tempat jalan dan jajan di Canada
Downhome Shopee

Downhome Shoppee adalah salah satu toko souvenir yang ada disepanjang Water Street. Tempat ini cukup terkenal dan direkomendasikan juga oleh trip advisor. Barang-barang yang dijual disini cukup lengkap. Harganya pun bersahabat buat kantong saya.

Oleh karena itu, jangan sampai terlewatkan jika anda berkunjung ke St. John. Tidak afdol kan kalau pergi jauh tanpa membeli oleh-oleh?

Selain Downhome Shoppee, masih ada banyak toko souvenir lainnya seperti Heritage Shop, Jellybean Row, Craft Council, Whink, Freak Lunchbox dan lain-lain. Anda tinggal sediakan uang yang cukup untuk membeli souvenir-souvenir yang ada disana.

Tempat jalan dan jajan di Canada
Heritage Shop

Baca juga: Ketika Orang Indonesia Bagian Bandung jalan-jalan ke negerinya Om Goblin

Life Lesson

Begitulah cerita pengalaman saya mengunjungi negara Canada. Perjalanan jauh dan melelahkan, namun memberikan pengalaman dan pelajaran yang sangat berharga. Perjalanan ini jelas menambah ilmu, wawasan,  teman, dan yang lainnya (termasuk tambah kecengan).

Semoga di masa yang akan datang saya bisa berkesempatan untuk mengunjungi negara lain yang belum pernah saya kunjungi….amiinn.

Add comment

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.