Menyusuri tempat jalan dan jajan di St. John Canada

Menyusuri tempat jalan dan jajan di St. John Canada

by Incess Deasy Damayanti

Aloha travelers, menyambung tulisannya Mbak Deasy minggu lalu yang membahas tempat jalan-jalan di Canada,  yuk sekarang kita bahas tempat jajan dan dimana sih tempat beli oleh-oleh di Kota St. John?

by Incess Deasy Damayanti

Walk along the city, adalah aktivitas yang selalu saya lakukan tiap hari ketika ada waktu senggang setelah acara formal.  Mengenal situasi kota lebih dekat (padahal mah gatel pengen nongkrong hehe).  

Tempat Jalan dan Jajan di Canada
Tempat Jalan dan Jajan di Canada

Saya selalu berjalan-jalan ke downtown sore menjelang malam hari, sembari mencari tempat untuk makan malam. Meskipun, seringkali pilihan makanannya jatuh ke supermarket yang dekat dengan hotel karena cukup lengkap dan murah hehe.

baca juga: Jalan-jalan ke tempat syuting goblin ajusshi di Canada

Seperti yang sudah saya ceritakan di postingan minggu lalu, bahwa ketika saya kesana, sedang late summer dan St. John merupakan salah satu kota pelabuhan tujuan wisata di Canada. Sehingga, banyak sekali turis-turis (termasuk saya hehe) yang berkeliaran disepanjang jalan.  Kapal pesiar silih berganti bersandar dipelabuhan meskipun hanya untuk beberapa jam.  Hotel-hotel dari mulai yang besar hingga kelas hostel penuh, tempat makan dan mall sudah dipastikan penuh juga.  Jadi, kalo mau liat orang bule yang seperti apa semua ada disini.

Tempat Jalan dan Jajan di Canada
Downtown Street
Tempat Jalan dan Jajan di Canada
Tempat Jalan dan Jajan di Canada
tempat jalan dan jajan di Canada
tempat jalan dan jajan di Canada

Ada juga outlet jajanan yang selalu penuh dan “mangkal” ditengah kota, salah satunya “Ziggy Peelgood”, food truck yang menjual french fries khas Canada.  Kalo menurut saya sih biasa aja seperti halnya french fries yang ada disini tapi mungkin yang bikin menarik karena penjualnya kali ya…perempuan cantik yang cukup ramah dan supel melayani pelanggan.

Tempat Jalan dan Jajan di Canada
Ziggy PeelGood

Selain itu banyak juga tempat nongkrong lainnya, salah satu favorit saya adalah Tim Hortons atau Subway, murah meriah (Indonesia banget ya. Harus murah meriah).

Tempat Jalan dan Jajan di Canada
Fish and Chips

Fish Exchange

fish exchange Canaada
fish exchange Canada

Jangan diartikan lho. Ini bukan tempat pertukaran ikan, melainkan bar and resto yang cukup terkenal di St. John.  Dari namanya saja sudah ketauan kalo spesialis makanan yang disajikan adalah berbahan dasar ikan, well…tidak semua sih tapi mostly ikan.  Kebanyakan dikasih pilihan menu ikan sempet membuat pening juga karena nama-nama menu dan nama ikannya tidak familiar ditelinga saya dan akhirnya pilihannya tidak jauh dari makanan favorit saya, fish and chips hehe..

Tempat jalan dan jajan di Canada
Fish & Chips ala Canada

Dan pilihan saya tidak salah, its taste good.  Fish and chips-nya enak banget, ikannya terasa segar dan gurih.  Dan entah kenapa ketika itu fries yang menyertai menu fish and chips saya banyak banget, mungkin sebagai bentuk welcoming food buat saya kali ya hahaha sampai temen lokal saya bercanda “you’re their special guest…they give you so much fries to welcome you” hahaha

Downhome Shoppee

Tempat jalan dan jajan di Canada
Downhome Shopee

Kalau toko yang ini yang jangan sampai terlewatkan ketika berkunjung ke St. John….yes, toko apalagi kalo bukan souvenir shop.  Engga afdol kan rasanya kalo pergi-pergi tanpa membeli oleh-oleh, ya kan?! hehehe….Downhome Shoppee ini adalah salah satu toko souvenir yang ada disepanjang Water Street dan cukup terkenal, direkomen juga oleh trip advisor kalo tidak salah, barang-barang yang dijual cukup lengkap dan harganya pun bersahabat, buat kantong saya hehe…

Selain Downhome Shoppee ini masih ada banyak toko souvenir lainnya seperti Heritage Shop, Jellybean Row, Craft Council, Whink, Freak Lunchbox dan lain-lain.  Tinggal sediakan uang yang cukup untuk membeli souvenir-souvenir yang ada disana.

Tempat jalan dan jajan di Canada
Heritage Shop

Baca juga: Ketika Orang Indonesia Bagian Bandung jalan-jalan ke negerinya Om Goblin

Begitulah cerita pengalaman saya mengunjungi negara Canada. Perjalanan jauh dan melelahkan serta pengalaman-pengalaman yang dialami selama diperjalanan menjadi pelajaran yang sangat berharga buat saya. Nambah ilmu, nambah wawasan, nambah teman, dan nambah-nambah yang lainnya (termasuk nambah kecengan).  Semoga di masa yang akan datang saya bisa berkesempatan untuk mengunjungi negara lain yang belum pernah saya kunjungi….amiinn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *