Night at the Museum, Sensasi seru menikmati Museum Geologi di waktu malam

Jadwal Night at the Museum Geologi Bandung

Narasumber: Asri Ratnasari, Staf Museum Geologi Bandung

Saat saya bilang Night at the Museum, orang pasti mengira saya mengajak mereka nonton film besutan Shawn Levy tahun 2006. Sebuah film bergenre fantasi komedi yang sukses menjadi box office. Padahal, bukan itu. Saya hendak mengajak anda berkeliling Museum Geologi di waktu malam. Menikmati sensasinya, serunya, juga manfaat dari event itu sendiri.

Night at the Museum Geologi
Rangka Dinosaurus di Museum Geologi

Digagas oleh Staf Museum Geologi

Program Night at the Museum Geologi digagas oleh kru di museum tersebut. Kalau anda mengikuti blog ini sejak lama, pastilah anda tak asing lagi dengan Museum Geologi. Sebuah tempat dimana saya sering melepas kangen dengan sahabat jaman kuliah di Polban. Asri, Resti, Anita, dan Rully. Super sibuk deh mereka kalau sudah ada event ini. Sedangkan saya? Tugas saya menikmati tentunya…hehehe…

Night at the Museum Geologi
Suasana Night at the Museum Geologi

Dulu, program ini dilaksanakan setahun sekali. Menjelang perayaan 17 Agustus. Namun karena banyak peminat, maka kini Night at the Museum dilaksanakan sebulan sekali. Tujuannya adalah mengedukasi pengunjung untuk lebih mengenal peninggalan sejarah dan asal muasal terbentuknya bumi.

Biaya masuk yang nyaris gratis

Biaya masuknya murah banget. Nyaris gratis kalau saya bilang. Untuk pelajar hanya Rp2.000, Umum Rp3.000, dan Wisatawan asing Rp10.000. Beruntung bagi anda 100 pembeli tiket pertama, anda dapat menukarkan tiket tersebut dengan snack dan air mineral. Setelahnya, silakan mengeksplore Museum Geologi.

Night at the Museum Geologi
Celebocherus Heekereni

Pada saat saya kesana bulan lalu, kebetulan sedang ada pameran khusus tentang penemuan rangka species baru di Sulawesi Utara, Celebochoerus Heekereni. Cukup menarik sampai ada ilmuwan yang mempresentasikan temuannya di acara simposium. Karena temuan tersebut pula, maka Museum Geologi menyediakan space khusus untuk masyarakat, agar mereka lebih mengenal hewan langka dari Sulawesi ini.

Jadwal Night at the Museum Geologi Bandung

Jangan lupa ikuti media sosial Museum

Bocoran untuk bulan September, kata Asri temanya pertambangan atau musik. Supaya nggak ketinggalan infonya, bisa deh cek ke IG: @geomuzee atau FB: Sahabat Museum Geologi. Banyak acara menarik dan edukatif lainnya yang bisa anda ikuti.

Jadwal Night at the Museum Geologi Bandung
Geochelone Atlas

Acara Night at Museum dibuka pukul 19.00-22.00. Tenang saja, tak seperti di film, acara ini tak menakutkan sama sekali. Semua lampu dinyalakan, bahkan hingga koridor belakang museum. Jika membawa kendaraan, gerbang depan dan belakang museum dibuka. Jadi anda bisa masuk lewat Jalan Diponegoro, atau Jalan Surapati.

Night at the Museum Geologi
Kiri ke kanan: Saya, Bhekti, Asri, dan Febby

Kayaknya gitu dulu deh informasi dari saya. Semoga bisa jadi bahan buat teman-teman semua yang mau mengeksplore museum dengan gaya yang berbeda.

Jadwal Night at the Museum Geologi Bandung
Museum Geologi Bandung

Post terkait:

Itinerary jalan ke Bandung yang nggak bikin kantong jebol

Explore Kota Bandung Gratisan – Edisi Museum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *