Arum Silviani
Scarlett Brightly Essence Toner

Kenalan sama Skin Care Lokal Rasa Korea, Scarlett Brightly Essence Toner

Halo halo, selamat datang kembali di Rumah Arum. Buat yang baru hadir ke website ini, semoga kalian betah, terus jadi pengunjung setia juga deh nantinya. So anyway, ceritanya minggu lalu saya baru ke Toko Mahmud Bandung, sebuah toko kosmetik dan skin care yang terkenal banget di Bandung. Lengkap, murah juga. Saya kesana karena lagi bosen aja beli kosmetik online. Sekalian saya repurchase Scarlett Brightening Series. Ternyata, saat sampai rumah, saya dikirimin sama Scarlett produk barunya. Scarlett Brightly Essence Toner. Kalian penasaran? Yuk simak review dari saya.

Kemasan Scarlett Brightly Essence Toner:

Pertama, kita lihat dari kemasannya dulu deh ya.

Jujur, dari semua produk Scarlett, kemasan Scarlett Brightly Essence Toner ini yang paling saya suka. Ada pumpnya gitu, jadi memudahkan kita untuk mengeluarkan produknya. Cantik juga, cewek banget kan, warnanya pink muda. Kita juga bisa melihat isi dalamnya, seperti ada bulir-bulir gitu. Mengingatkan saya pada facial washnya yang ada buliran rose petal.

Scarlett Brightening Toner
kemasan luar Scarlett Brightening Toner
Brightly Essence Toner
Kemasan pump yang memudahkan untuk mengeluarkan produk

Kemasannya dari plastik, jadi buat kalian yang suka traveling seperti saya, ini jadi keunggulan. Karena nggak berat, dan juga nggak risiko produknya tumpah kalau kemasannya pecah.

Formula Scarlett Brightly Essence

Sebelumnya, Saya pernah review serangkaian face carenya Scarlett juga body carenya. Karena kulit saya normal cenderung kering, maka saya pakai yang seri brightening series. Seri ini memang diperuntukkan buat kamu yang punya kulit normal, kering, dan kombinasi.

Nah buat kamu yang kulitnya sensitif dan ingin tahu kandungannya, yuk kita cek sama-sama:

Scarlett Brightly Essence Toner
Formula Scarlett

Pertama ada Vitamin C yang berfungsi meningkatkan produksi kolagen, Glutathione untuk mencerahkan kulit (penjelasan tentang Glutathione pernah saya bahas di postingan ini). Allantoin dan Niacinamide untuk mengurangi iritasi kulit dan juga mengecilkan pori-pori.

Selain itu, essence ini juga mengandung witch hazel extract. Buat kamu yang mungkin asing dengan bahan ini, witch hazel adalah daun dan kulit semak bernama latin Hamamelis virginiana. Tanaman ini kaya kandungan tanin yang dipercaya memiliki sifat astringent dan antioksidan.

Selanjutnya, dalam essence ini juga terdapat Jeju propolis extract. Mungkin kalian juga sudah banyak kenal dengan propolis, yaitu bahan alami yang berasal dari resin yang dikumpulkan oleh lebah madu saat membangun sarangnya. Jeju propolis extract berfungsi untuk meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit jadi terasa lebih halus dan wajah terasa lebih kenyal.

Terakhir, kandungan essence ini adalah grape water, untuk melembabkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit.

Tekstur:

Teksturnya cair, tapi seperti masih ada kentalnya gitu. Bukan cairan seperti air. Saat kita oleskan ke kulit, rasanya langsung adem dan segar. Tidak ada rasa perih sama sekali, seperti jika kita menggunakan skin care yang mengandung alkohol. Jadi kalau kulit kalian sensitif sekalipun, saya rasa akan aman.

Skin care lokal rasa korea
Tekstur Scarlett Brightly Essence Toner

Cara pemakaian Scarlett Brightly Essence Toner:

Setelah wajah dibersihkan, kalian bisa apply toner ini ke wajah.

Kalau di petunjuk pemakaian, kita bisa menggunakan kapas, lalu dioleskan ke seluruh wajah dan leher.

Tapi kalau saya, lebih suka saya tuangkan langsung ke tangan, lalu saya oleskan ke wajah sambil ditepuk-tepuk. Rasanya lebih puas gitu. Biasanya saya lanjutkan dengan mengaplikasikan serum scarlett dan juga cream pagi/cream malam.

Review Scarlett Brightly Essence Toner:

Pertama kali saya oleskan ke wajah, yang langsung terasa adalah kulit saya jadi lembab dan kenyal. Setelah pemakaian kurang lebih selama 2 minggu, kulit terasa lebih halus. Pori-pori saya juga nggak membesar (sebelumnya saya pernah cerita kalau saya menggunakan serangkaian skin care brand luar, tapi malah membuat pori-pori jadi besar).

Dan yang paling saya suka adalah, ketika kita mengaplikasikan toner ini sebelum make-up, foundation jadi mudah nempel tanpa harus menggunakan primer.

Belinya dimana?

Buat kamu yang ingin mencoba produk ini, kamu bisa beli langsung di websitenya scarlett Scarlett Whitening Official Website, harganya Rp75.000an saja untuk 100ml. Atau kamu juga bisa beli online lewat official storenya di Shopee: Scarlett Official Shop atau Tokopedia. Worth to buy.

Nah, segitu dulu review dari saya, semoga membantu kalian yang lagi cari Toner berkualitas dengan harga terjangkau. Hari gini, produk lokal beneran nggak kalah lho mutunya dari produk luar negeri. Oh iya, seperti biasa, saya review jujur pengalaman pribadi saya. Tidak ada yang ditambah-tambahkan.

Sampai jumpa di review selanjutnya.

Arum Silviani

Lecturer, Travel Blogger and Founder of Antasena Projects

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.