Arum Silviani
Review Shuttle Travel Bhinneka Bandung Cirebon

Bandung ke Cirebon Naik Shuttle Travel, Bagaimana Caranya?

Ini pertama kalinya saya pergi dari Bandung ke Cirebon naik Shuttle Travel. Kebetulan, lokasi saya dekat dengan Shuttle Travel Bhinneka Buah Batu. Jam keberangkatannya juga pas, sehingga saya memilih travel tersebut. Jadi, yuk kita Review Shuttle Travel Bhinneka Bandung Cirebon.

Review Shuttle Travel Bhinneka Bandung Cirebon

Mobilnya nyaman, bersih, dengan kursi yang nyaman juga. Satu mobil di set untuk 10 penumpang, jadi nggak sesak ya. AC nya juga bersih, nggak bau apek atau bau khas Bus Malam gitu. You know what I mean, right?

Kalau Pool Buah batu harus saya akui, tidak nyaman ya. Tempatnya sempit, terus penumpang juga lumayan penuh, dan fasilitas seadanya saja. Hanya ada ruang tunggu sederhana dan toilet saja. Tapi segitu lumayan lah ya buat nunggu, nggak bikin kepanasan. Stafnya juga ramah-ramah. Drivernya juga ramah dan enak bawa mobilnya.

Baca juga: Short Escape ke Cirebon, Wisata Kuliner dan Belanja Oleh-oleh

Harga dan Cara Membeli Tiket Bhinneka Shuttle Travel

Harga tiketnya Rp130.000. Saya beli tiketnya di websitenya Bhinneka Shuttle Travel

Bukan lagi promosi, tapi memang menurut saya pesan lewat website lebih mudah. Selain mudah, kita tinggal pilih mau ke Tujuan mana. Pilihan tujuan dan keberangkatannya juga langsung terlihat. Tampilannya kurang lebih seperti ini:

Jadwal Bhinneka Shuttle Bandung Cirebon
Jadwal Bhinneka Shuttle Bandung Cirebon

Buat kalian yang nggak terbiasa beli tiket online, kalian juga bisa hubungi Call Center Bhinneka Shuttle nomor Whatsapp 081322397700. Fast respon kok adminnya, dan sangat helpful.

Lama Perjalanan Bandung-Cirebon

Perjalanan Bandung-Cirebon melewati Tol Cipali, yang ditempuh kurang lebih 2,5 sampai 3 jam. Kalau saya kemarin 3 jam sih, karena ngantri solar dulu yang lumayan lama.

Pool Bhinneka Travel Cirebon
Pool Bhinneka Travel Cirebon

Baca juga: Review Kereta Argo Cheribon

Pool Bhinneka Shuttle Travel Cirebon

Pool Bhineka Shuttle Travel di Cirebon terletak di Jl. Pilang Raya. Sudah masuk pusat kota Cirebon, jadi kemana-mana dekat.

Kondisi Pool Bhineka Cirebon kurang lebih kayak gini guys. Lebih besar dan jauh lebih nyaman dari pool yang di Bandung. Ada foodcourtnya, ada ruang tunggu yang nyaman, tempat parkir luas, dan ada halte buat nunggu ojol. Mungkin karena mereka melayani ke berbagai tujuan ya. Bahkan di Pool Cirebon, ada Bus Bhineka juga.

Baca juga: Review Keraton Kasepuhan Cirebon

Review Shuttle Travel Bhinneka Bandung Cirebon
Bus Bhinneka Travel di Pool Cirebon

Lalu dari Pool ke penginapan, saya naik gojek. Tarifnya Rp8000 saja. Oh iya, kalau kalian mau jalan-jalan keliling kota Cirebon, nggak usah khawatir. Kalian nggak sewa kendaraan juga aman sih menurut saya. Saya sendiri selalu naik grab car, go car, atau indriver.

Ya, in-driver sudah ada di Cirebon. Selain itu, kalau mau order makanan, di Cirebon juga sudah ada Shopee food. Meskipun cukup lama nunggu drivernya. Sekitar 5 menitan lah.

Sebenarnya ada angkot juga sih. Tapi butuh effort untuk menghafalkan rutenya. Kalau saya sudah malas guys. Lebih praktis naik ojol saja. Murah meriah.

Baca juga: Itinerary Sehari di Cirebon

Nah segitu dulu review dari saya, semoga membantu kalian jika ingin bepergian dari Bandung ke Cirebon. Btw, Bhinneka Shuttle ini tidak hanya melayani rute Bandung-Cirebon saja lho, melainkan ke Bekasi, Cianjur, Cibubur, Cikarang, Depok, Indramayu, Jakarta, Karawang, Majalengka, Sukabumi, Tangerang juga rute lainnya. Kalian bisa lihat di websitenya saja ya.

Arum Silviani

Lecturer, Travel Blogger and Founder of Antasena Projects

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.