Arum Silviani
Serum Scarlett Retinol dan Niacinamide

2 Minggu Pakai Serum Scarlett Retinol dan Niacinamide, Gimana Rasanya?

Halo semuanya, selamat datang di Rumah Arum. Kita ngobrol lagi tentang brand lokal yuk. Kali ini saya mau bahas Serum Scarlett Retinol dan Niacinamide. Skin care yang lagi hype di pasaran, karena konon katanya, manfaatnya bagus buat wanita Indonesia yang sering terpapar sinar matahari. Seperti biasa, saya bakal kasih review jujur tentang brand ini.

Scarlet Skin Smoothing Retinol Serum

Dari namanya, “Retinol” jujur saya agak gimana gitu. Tidak akrab di telinga saya. Awalnya sempat ragu juga sih pas dikirimin produk ini. Ragu dan sedikit takut saat mau nyoba, tapi saya penasaran. Karena bahan retinol tuh lagi sering banget diulas para beauty vlogger. Katanya bagus buat menghilangkan bekas jerawat, sekaligus banyak yang bereaksi alergi di kulit sensitif.

Packaging Serum Scarlett Retinol

Buat saya yang memang sudah sering pakai produknya Scarlett, kemasannya memang mirip dengan serum varian lain seperti glowtening serum dan brightening serumnya. Terbuat dari botol kaca yang disertai pipet untuk memudahkan kita mengeluarkan produk. Lebih higienis juga karena produknya nggak bleber kemana-mana kalau kita mau pakai.

Serum Scarlett Retinol dan Niacinamide
Serum Scarlett Retinol
Serum Scarlett Retinol dan Niacinamide
Botol Kaca disertai pipet yang imut

Kemasan serumnya juga handy, gampang dibawa traveling karena bentuknya imut dan menggemaskan. Belum lagi warnanya yang pastel gitu, nuansanya jadi kayak pakai skin care Korea semacam Etude, Nacific dll. Pokoknya kemasan Scarlett ini kayak bukan produk lokal deh. Cakep.

Bahan dan Kandungan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Kandungan utama serum ini adalah Retinol, sebuah bahan aktif dari vitamin A. Retinol ini berfungsi untuk menyamarkan garis-garis halus, meregenerasi kulit mati, dan meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Bikin kulit jadi kenyal.

Selanjutnya terdapat Hexapeptide-8 yang berfungsi menghidrasi kulit, menenangkan iritasi, meningkatkan produksi kolagen, dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

Bahan lain yang tak kalah penting adalah Pomegranate Extract yang mengandung vitamin C. Bahan ini membantu mencegah kerusakan kulit akibat efek radikal bebas pada kulit, meningkatkan regenerasi kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Sebagai pelengkap, skin smooth retinol serum ini juga mengandung vitamin C dan allantoin. Bahan yang terkenal membantu mengurangi hiperpigmentasi, mencerahkan kulit, mempercepat penyembuhan luka, dan menghaluskan tekstur kulit.

Tekstur dan Aroma Scarlett Retinol Serum

Ini dia yang paling saya suka. Tekstur Serum Retinolnya Scarlett nggak lengket. Agak putih seperti susu, Benar-benar lembut, nggak ada bau kimia sama sekali. Saat kita oleskan ke wajah, serum retinol ini mudah meresap, dan rasanya kulit jadi lembab. Bahkan mama saya, yang paling ribet kalau urusan skin care pun jadi jatuh cinta saat mencoba serum ini.

Serum Scarlett Retinol dan Niacinamide
Tekstur Scarlett Retinol Serum

Kalau diperhatikan, warna serum retinolnya Scarlett mirip warna licorice extract. Itu loh yang ada di skin care dari Jepang yang gak usah saya sebutin mereknya. #takutcocok #hargaselangit

Setelah 2 minggu pemakaian

Karena yang pakai serum ini saya dan mama saya, jadi saya kasih review dari kami berdua ya. Buat mama saya yang kulitnya kering, dan usianya 60an, serumnya bikin kulit lebih kencang, kenyal, dan lembab. Meskipun dipakai hanya 3 kali dalam seminggu, tapi hasilnya cukup terasa. Makanya kami teruskan memakai serum ini. Nanti kalau sudah habis, baru repurchase.

Kok lama banget sih 2 minggu baru ada progress?

Namanya skin care yang bahan-bahannya aman memang gitu. Hasilnya nggak singkat, tapi lama-kelamaan terasa perbedaannya. Nggak bikin kulit kita merah seperti kepiting rebus, tapi cerah sehat gitu.

Produk Berikutnya, pendamping Serum Retinol adalah Scarlett Niacinamide Serum.

Review Scarlett Niacinamide Serum

Pada saat melihat produk ini, saya justru teringat saat pertama kali saya mencoba Scarlett Brightly Ever After Serum. Produk dari Scarlett yang sudah saya repurchase beberapa kali karena sesuka itu. Bikin kulit lembab dan kenyal. Nggak bikin kulit saya kering. Lalu, bagaimana dengan Serum Niacinamide 5%?

Packaging

Packaging serum ini kurang lebih berbahan sama dengan varian serum lain dari Scarlett, yaitu berbahan botol kaca yang disertai pipet untuk mengeluarkan produknya.

Serum Scarlett Retinol dan Niacinamide
Packaging Scarlett Serum Niacinamide 5%

Warnanya yang ungu mempercantik tampilannya. Warna kesukaan saya soalnya. Bahkan menurut orang yang bisa lihat aura, warna ungu adalah warna aura saya. Hahaha…

Serum Scarlett Retinol dan Niacinamide
Botol Lucu berwarna ungu

So anyway, lanjut ya reviewnya.

Bahan dan Kandungan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Serum Niacinamide 5% dari Scarlett ini

Mengandung Niacinamide 5% sebagai bahan utama, cocok buat kamu yang pemula pakai skin care atau yang kulitnya sensitif. Niacinamide ini bagus buat anti inflamasi dan mencerahkan kulit.

Lalu kandungan lain dalam Serum Niacinamide 5% adalah Beta Glucan, suatu senyawa yang berfungsi mencegah kerusakan DNA akibat radikal bebas, sehingga mampu menghambat penuaan dini.

Terdapat juga 7 Phyto extract yang menyamarkan bekas luka dan mengurangi flek hitam, Creatine yang meningkatkan produksi kolagien dan elastin serta Allantoin, yang membantu menghidrasi kulit, memperbaiki tekstur kulit, tanpa membuatnya jadi kering atau mengelupas.

Tekstur, Warna, dan Aroma Scarlett Niacinamide Serum

Menurut saya, teksturnya mirip dengan Scarlett Brightly Ever After Serum. Aromanya juga agak mirip, meskipun tidak 100% sama. Warnanya juga agak mirip, bening agak berwarna sedikit. Nggak bening 100%.

Tekstur Scarlett Niacinamide
Tekstur Scarlett Niacinamide 5% Serum

Saat saya oleskan ke kulit wajah, rasanya dingin. Bikin kulit lembab dan kenyal seketika. Saya sendiri suka pakainya malah kalau mau make up an. Jadi bikin make-up lebih nempel paripurna guys. apalagi sekarang yakan, masa-masa dimana kita sudah kuliah On Site lagi.

Belinya dimana?

Buat kalian yang mau mencoba varian Serum Scarlett Retinol dan Niacinamide, kalian bisa kunjungi webistenya disini. Atau kalian bisa beli di Shopee/Tokopedia.

Overall Review Serum Scarlett Retinol dan Niacinamide

Sebagai brand lokal yang fokus di Skin Care dan Face Care, menurut saya Scarlett patut diacungi jempol sih. Dengan harga yang terjangkau, murah malahan, kita bisa pakai serum yang nggak murahan. Terasa bedanya di kulit. Semakin kenyal, lembab, dan kencang sih kalau di kulit saya dan mama saya.

Kalau di kulit saya dan mama, semuanya aman. Tidak ada rasa perih atau iritasi. Karena saya juga mengikuti petunjuk pemakaian, dengan menggunakan serum setetes saja. Nggak barbar pakainya, karena hasilnya juga berasa kok.

Menurut saya, skin care adalah investasi yang bakal kita rasakan secara jangka panjang. So, tunggu apalagi? Yuk cobain!

Arum Silviani

Lecturer, Travel Blogger and Founder of Antasena Projects

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.