Rangkaian Body Care Scarlett Loving Series

Tetap Cerah Ditengah Gelombang Panas dengan Rangkaian Body Care Scarlett Loving Series

Body Care Scarlett Loving Series

Halo pengunjung rumah Arum, semoga kalian semua dalam keadaan sehat selalu ya. Meskipun beberapa minggu terakhir ini kita yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya dilanda gelombang panas, yang akhirnya bikin kulit kering dan bersisik. Saya yang 10 hari berada di luar negeri pun kaget saat sampai di Jakarta. Panasnya MasyaAllah. Nah untuk mengembalikan kelembaban dan kesehatan kulit saya, saya menggunakan Rangkaian Body Care Scarlett Loving Series nih. Produk terbaru dari Scarlett Whitening, Brand lokal skin care dan body care yang sudah sering saya review di website ini.

Tentang Body Care Scarlett Loving Series: Brand Lokal yang Selalu Berinovasi

Body Care Scarlett memang selalu diupdate setiap saat, yang bikin kita semua selalu jatuh cinta sama produknya. Terutama kali ini, rangkaian body care Scarlett Loving Series yang lengkap banget, sesuai dengan cuaca dan iklim di Indonesia. Sesuai juga sama kulit saya yang kering.

Kita kenalan dulu ya sama Body Care Scarlett Loving Series:

Ada Brightening Shower Scrub, Body Scrub, Fragrance Body Lotion, Fragrance Body Cream, dan Body Serum. Totalnya ada lima produk…waaa…pasti bikin kalian pengen kan…

Rangkaian Body Care Scarlett Loving Series
Rangkaian Body Care Scarlett Loving Series
Rangkaian Body Care Scarlett Loving Series
Rangkaian Body Care Scarlett Loving Series

Waktu saya post story di IG tentang kelima produk ini, banyak teman juga followers saya yang reply dan excited nunggu reviewnya.

Karena memang selain kemasannya yang cantik, produknya juga unik. Salah satunya Body serum. Saya pun belum pernah coba Body Serum dari brand manapun sebelumnya. Karena ya saya belum nemu aja. Ternyata Scarlett sudah mengeluarkan dong.

Nah kali ini saya mau review lengkap semuanya ya. Supaya kalian ada gambaran kalau mau coba.

Scarlett Body Scrub Loving

Kemasannya cewek banget, didominasi warna pink dan gambar strawberry, mawar, lemon, dan plum. Saat dibuka, ada penutup dari aluminium foil gitu. Jadi bikin produknya aman dan nggak bleber kemana-mana. Kemasannya juga besar, jadi mantap gitu saat saya pegang. Nggak takut cepat habis kalau dipake luluran.

Kandungan dan Manfaat Scarlett Body Scrub Loving

Perbedaan Body Scrub Loving dengan body scrub lain adalah kandungan 7x ceramidesnya. Saat saya baca di ingredientsnya, kandungan 7x ceramides ini berfungsi untuk memberbaiki skin barrier.

Buat kalian yang masih asing dengan istilah skin barrier, ini adalah lapisan terluar kulit yang berfungsi melindungi kulit dan tubuh kita.

Skin barrier bisa saja rusak karena beberapa hal yaitu sengatan matahari, cuaca yang terlalu lembab atau kering, terlalu sering mandi dengan air panas, dan lain-lain. Makanya perlu banget kita perbaiki dengan menggunakan rangkaian body care.

Kandungan lain dari Scarlett Body Scrub Loving adalah Glutathione, yang berfungsi melembabkan, mencerahkan dan meratakan warna kulit. Selain itu juga mengandung Vitamin E sebagai antioksidan yang melindungi kulit kita dari paparan sinar UV.

Saya mencoba Scarlett Body Scrub Loving sebelum mandi. Jadi pada saat kondisi tubuh kering (belum dibasahi ya), saya oleskan Scarlett body scrub ini ke tubuh saya. Sambil diusap-usap dalam posisi memutar, untuk mengangkat sel kulit mati. Pelan-pelan saja ngolesnya, nggak usah pake tenaga.

Menurut saya, wanginya khas aroma buah-buahan dan bunga yang beneran bikin kita jatuh cinta. Tapi nggak bikin kita kayak bau mistis (tahu kan ya maksud saya). Jadi aroma Scarlett body Scrub ini kekinian dan bikin segar gitu. Bahkan setelah saya keluar kamar mandi pun, wanginya masih menyeruak harum. Lalu butirannya pun halus, bisa mengangkat sel kulit mati dengan mudah, tapi tidak menyakiti atau membuat luka kulit kita.

Tips dari saya untuk pemakaian Scarlett Body Scrub Loving:

Sebaiknya jangan langsung oleskan scrub ini ke seluruh tubuh. Lebih baik sedikit-sedikit misal ke tangan dulu, lalu lakukan proses eksfoliasi. Lalu lanjut ke bagian tubuh lainnya.

Seriusan deh, metode ini bikin kita lebih puas, karena sel kulit mati dapat lebih mudah rontok. Tanpa kita harus menunggu lama, atau nunggu lulurnya kering.

Setelah pemakaian, tubuh kita terasa enteng sekali. Berasa semua sel kulit mati rontok tak bersisa.

Ukuran dan Harga Scarlett Body Scrub Loving: Ukurannya 250 ml, dengan harga Rp.75.000. Belinya bisa disini guys.

Brightening Shower Scrub Loving

Setelah luluran, saya melanjutkan “Spa” dari rumah dengan Brightening Shower Scrub. Bentuknya seperti sabun cair, tapi ada butiran scrubnya. Lagi-lagi, butiran scrub ini tidak bikin perih di kulit, karena teksturnya lembut. Sangat lembut malah setelah kita campurkan dengan sedikit air, dan dioleskan ke seluruh tubuh.

Body Shower Scrub Loving
Body Shower Scrub Loving

Saya lebih suka mengoleskannya menggunakan tangan, tidak dengan shower sponge. Opsional sih tergantung selera. Tapi saya merasa lebih puas saja saat merasakan butiran halusnya mengenai tubuh saya.

Setelah dibilas, the magic happened. Kulit saya terasa haluuus banget. Nggak kering sama sekali. Meskipun saya belum pakai lotion.

Kandungan dan Manfaat Brightening Shower Scrub

Saat saya lihat ingredientsnya (dasar ya, dicoba dulu baru liat ingredients), ternyata Scarlett brightening shower scrub ini juga mengandung 7x ceramide yang berfungsi memberikan kelembaban ekstra pada kulit, memperbaiki skin barrier, mengencangkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini, menghaluskan kulit.

Glutathione untuk membantu meratakan warna kulit.

Vitamin E menjaga kelembaban kulit, bersifat anti inflamasi mengatasi kulit yang teriritasi, mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit, bersifat sebagai antioksidan, melindungi dan mengatasi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, debu, polusi, asap rokok.

Claimnya approved menurut saya. Kemasannya juga cakep, dengan ukuran 300 ml. Pasti awet deh. Harganya Rp75.000 dan bisa kalian dapat disini (https://linktr.ee/scarlett_whitening)

Lanjut yuukkk…

Scarlett Loving Body Serum

Urutan pemakaiannya, untuk siang hari setelah pakai body scrub saya pakai shower scrub, lalu pakai Scarlett Loving Body Serum. Dilanjutkan body lotion. Sedangkan Body Cream digunakan untuk malam hari.

Scarlett Body Serum Loving
Scarlett Body Serum Loving

Kemasannya modern banget. Botolnya tinggi, dengan pump dan tutup yang bikin produknya aman. Produknya juga banyak isinya, 250 ml. dengan harga hanya Rp75.000 saja.

Semula saya kira tekstur serum ini bakal kental banget. Ternyata saya salah guys. Teksturnya ringaaan sekali. Terus baunya juga seger. Aroma buah buahan dan bunga yang segar. Rasanya seperti ada di kebun bunga. Wangi, tapi nggak bikin eneg wanginya.

Mama saya yang anti pakai lotion aja suka banget sama wangi dan tekstur Scarlett Body Serum ini. Efeknya pun langsung terasa haluuus…

Saking halusnya, saya suka pakai sebagai ganti handcream. Karena beneran sehalus itu. Jarang juga ada handcream yang after effectnya kayak scarlett loving body serum ini.

Oleh karena kemasan dari Scarlett besar, jadi kalau saya traveling, saya pindahin dulu ke kemasan kecil-kecil, supaya bisa dibawa kemana-mana, dan nggak kangen sama efek halusnya serum ini.

Kandungan dan Manfaat Scarlett Loving Body Serum

Oh iya, kandungan Scarlett Loving Body Serum ini lengkap banget ya guys. Terdapat 7x ceramides yang berfungsi memperbaiki skin barrier, glutathione dan vitamin E yang bikin kulit lembab, Niacinamide yang bikin kulit cerah (cerah loh ya, bukan putih).

Selanjutnya dalam body serum ini juga terdapat shea butter yang berfungsi melembabkan kulit kering dan melindungi kulit dari sinar matahari, sodium hyaluronate yang berfungsi menghidrasi dan melindungi kulit, juga glycolic acid, yang berfungsi untuk mengelupas dan menghilangkan sel kulit mati supaya proses regenerasi kulit bisa lebih cepat.

Lebih lengkapnya disini:

  • GLUTATHIONE, Membantu meratakan warna kulit.
  • HYALURONIC ACID untuk Menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut
  • NIACINAMIDE, Membantu mencerahkan kulit. Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.
  • GLYCOLIC ACID, membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.
  • SHEA BUTTER, Merawat keremajaan kulit, Membuat kulit terasa lebih kencang.
  • Vitamin E, menjaga kelembaban kulit, bersifat anti inflamasi mengatasi kulit yang teriritasi, mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit, bersifat sebagai antioksidan, melindungi dan mengatasi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, debu, polusi, asap rokok.

Claim dari Scarlett soal ini pun approved di saya. Apakah saya akan repurchased? Jawabannya YES. This is my favourite one!

Kalian kalau mau coba juga bisa dapetin produknya disini.

Scarlett Loving Fragrance Body Lotion

Rangkaian body care scarlett loving series selanjutnya yang saya gunakan adalah Scarlett loving fragrance body lotion. Teksturnya ringan dan cepat sekali meresap di kulit. Setelah mengoleskan di tangan, saya merasa kulit saya langsung lembab dan kenyal gitu.

Scarlett loving fragrance body lotion
Scarlett loving fragrance body lotion

Claim dari Scarlett loving fragrance body lotion adalah untuk melindungi kita dari sinar UV. Pas banget untuk saya yang tinggal di Tangerang Selatan dan Gading Serpong yang mataharinya berasa ada 3. Bahkan sinar UV nya lebih menyengat daripada di Mekkah dan Madinah. Beneran loh ini, saya nggak bohong.

Di middle east memang panas, tapi mataharinya nggak bikin perih di kulit. Nah di Indonesia tuh mataharinya bikin kulit kayak tersengat dan ditusuk-tusuk gitu. Mungkin karena kita tinggal di daerah khatulistiwa ya.

Kandungan Scarlett Loving Fragrance Body Lotion

Buat saya, body lotion dari scarlett ini berperan penting buat melindungi kulit kita dari sinar UV, sekaligus melembabkan kulit dan bikin kulit sehat. Kandungannya terdiri atas 7x ceramide, Glutathione, Niacinamide, dan Vitamin E. Jadi selain melembabkan, juga berfungsi untuk mencerahkan. Lebih jelasnya disini ya:

  • GLUTATHIONE, Membantu meratakan warna kulit.
  • NIACINAMIDE, Membantu mencerahkan kulit. Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.
  • Vitamin E, menjaga kelembaban kulit, bersifat anti inflamasi mengatasi kulit yang teriritasi, mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit, bersifat sebagai antioksidan, melindungi dan mengatasi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, debu, polusi, asap rokok.

Isinya banyak juga guys, 300 ml. Dengan harga hanya Rp75.000 saja. Kalian bisa beli disini.

Scarlett Loving Fragrance Body Cream

Teksturnya sedikit lebih kental dari Scarlett loving body serum. Sekali oles, kalian pasti jatuh cinta seperti saya dan mama saya. Lembut, lembab, dan nggak lengket sama sekali. Kulit kering pun langsung lembab seketika.

Scarlett Body Cream Loving
Scarlett Body Cream Loving

Body Cream ini paling cocok dipakai malam hari setelah mandi. Saya paling suka mengoleskannya di lutut, siku, dan pergelangan kaki. Karena itu adalah bagian tubuh saya yang seringkali kering dan mengelupas. Terutama jika cuaca sedang panas dan lembab kayak di Indonesia ini.

Tapi kalau kalian mau hasil yang maksimal, oleskan setiap hari ya. Efeknya terasa banget. Ditambah wanginya yang lembuuut dan nggak lebay. Aroma bunga dan buah-buahan yang segar gitu.

Wangi mahal, kalau kata mama saya. Meskipun harganya sangat terjangkau. Untuk ukuran 300 ml, harganya hanya Rp75.000 saja. Bisa dibeli disini.

Menurut saya, kita nggak perlu pakai parfum setelah menggunakan scarlet body cream ini. Wanginya yang lembut tetap nempel seharian di badan kita. Jadi rasanya kayak habis mandi terus gitu.

Kemasannya juga aman banget. Lihat deh. Kayak gini, ada pumpnya. Nggak usah khawatir produknya tumpah-tumpah. Kalau jatuh pun nggak pecah guys. Aman buat kalian yang punya ponakan kecil yang suka iseng.

Kandungan Scarlett Loving Fragrance Body Cream

Kalau bicara soal kandungannya, Scarlett Loving Fragrance Body Cream ini mengandung

  • MACADAMIA OIL: Melembabkan kulit, meredakan iritasi pada kulit, melindungi dan mengatasi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, debu, polusi, asap rokok.
  • HYALURONIC ACID untuk Menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut.
  • SHEA BUTTER, Merawat keremajaan kulit, Membuat kulit terasa lebih kencang.
  • NIACINAMIDE, Membantu mencerahkan kulit. Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.
  • ALMOND OIL: Meredakan iritasi pada kulit, melembabkan kulit, memudarkan garis halus pada kulit, melindungi dan mengatasi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, debu, polusi, asap rokok.
  • ARGAN OIL: Melembabkan kulit, memudarkan garis halus pada kulit, melindungi dan mengatasi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, debu, polusi, asap rokok.
  • GLUTATHIONE, Membantu meratakan warna kulit.
  • ALOE VERA, bersifat anti inflamasi, meredakan kulit yang teriritasi, meningkatkan elastisitas kulit, melembabkan kulit.
  • AVOCADO OIL: Melembabkan kulit, meredakan kulit yang teriritasi, melindungi dan mengatasi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, debu, polusi, asap rokok.

Lagi-lagi, claim dari Scarlett ini approved buat saya. Karena bikin kulit kita selembab itu, tapi nggak becek.

Biasanya body cream yang saya pakai itu melembabkan, tapi lengket banget guys. Jadi suka nempel-nempel di baju saya gitu. Nggak nyaman juga kalau dipakai keluar rumah. Pas keringetan, kayak ada minyak keluar dari kulit kita.

Nah kalau pakai body cream scarlett, saya nggak takut keluar rumah. Karena setelah dioles, creamnya langsung meresap ke dalam kulit kita. Nggak bikin lengket. Ketika kita keringetan pun kulit kita nggak keluar minyak. Tetap lembab saja rasanya.

Result and Overall Review

Kemasan:

Saya rasa semua produk Scarlet tuh memang dibikin aman dan kokoh deh. Jadi kita nggak rugi karena produknya tumpah, atau pecah saat terjatuh.

Bahkan kalau saya traveling jauh, ditaruh di koper bagasi pun aman, sister. Produknya nggak ada yang tumpah satupun. Padahal kalian tahu kan ya, perlakuan petugas terhadap bagasi tuh gimana. Hehehe…

Harga:

Worth the money. Harganya sesuai dengan kualitas dan isinya banyak guys. Awet banget loh ini. Saya pakai setiap hari, dan biasanya bisa bertahan sampai tiga bulanan gitu. Padahal suka diminta juga sama adik-adik juga mama saya.

Kualitas:

Rating saya 5/5. Semuanya saya suka. Tapi kalau disuruh memilih, yang paling saya suka adalah Body Serumnya. Selain dia unik karena brand lain belum ada, saya sukaaa banget sama tekstur dan after effectnya. Kemasannya juga paling beda dari yang lain. Lucu gitu.

Repurchased: Yes!

Worth the money, with very good quality. Bahkan menurut saya, Rangkaian Scarlett loving series ini bukan cuma cocok buat kita yang tinggal di Indonesia. Di luar negeri pun cocok loh, terutama untuk negara-negara dengan iklim kering. Karena selain melembabkan dan melindungi dari sinar UV, rangkaian body care ini lembut banget di kulit.

Buat kalian yang mau cek keaslian produknya, kalian bisa mengunjungi link ini ya

Sekian dulu review dari saya, semoga bisa memberikan gambaran bagi kalian yang mau coba Rangkaian produk dari Scarlett Loving Series ini. “Karena menjadi tua itu pasti, tapi memiliki kulit yang sehat itu karena perawatan.”

Arum Silviani

Lecturer, Travel Blogger and Founder of Antasena Projects

Add comment

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.