Persahabatan Sejati, Kekal Sampai Mati

Betapa indahnya kalau di dunia ini kita memiliki sahabat. Seseorang yang menjadi tempat kita berbagi rasa, berbagi canda, berbagi cerita. Kehadirannya seperti oase di padang pasir. Menyejukkan, menyegarkan, dan memberikan gairah dalam kehidupan. Tapi dasar manusia, ada saja kurangnya. Sebaik-baik sahabat, kadang kita tidak bersyukur punya dia disamping kita.

Padahal kalau mau ditilik, diri kita juga pasti punya kekurangan. Dan kalau kita mau menempatkan diri di posisi sahabat kita, tentunya dia juga pernah merasakan hal yang sama dengan kita. Marah dengan tingkah laku kita, kesal dengan sikap kita, bahkan mungkin tersinggung dengan perkataan kita.

Hanya satu yang bikin persahabatan langgeng. Kemauan untuk menerima apa adanya.

Maka, tidaklah salah kalau saya mengatakan, jagalah sahabatmu, sayangilah dia, sebelum engkau benar-benar menyesal karena sudah kehilangannya. Kita tidak pernah tahu seberapa panjang umur kita. Kita juga tidak pernah tahu, seberapa lama lagi ajal akan menjemput. Kita juga tidak pernah tahu, apakah kita bisa mendapatkan sahabat sebaik sahabat yang kita punya sekarang. Karena persahabatan sejati, kekal sampai mati…

Kriteria Jodoh demi sebuah pernikahan yang sempurna?

Assalamualaikum ukhti…

Lagi iseng sambil introspeksi aje mpok2 sekalian…

Ngebayangin, pengen deket sm cowok “bos” dan punye kuase,
ternyata hati ini kaga tenang jadinye. Mau ketemu aje susahnye minta ampun
dimadu sama kerjaan, kesibukan, jarak, ruang, waktu, de el el

Pengen cowok yang nasabnya bagus,
hati malah deg-degan kalo ketemu sama keluarganya.

Apa nasab gue udah cukup bagus buat dia?

Pengen yang pinter..tapi belom tentu kepinterannya bisa bantu kita memecahkan masalah

Pengen yang ganteng, belom tentu bisa ngademin nih ati kalo lagi kalut
kaga tenang juga karena cowok ganteng, banyak cewek yang nguber

Makanye, skarang mah kaga pengen lagi nyari cowok yang berkuasa,
tapi minta aja sama yang Maha Kuasa supaya dikasih yang kita butuhkan buat ngademin ati, buat jadi pendamping yang setia seumur hidup.

Kaga pengen lagi nyari yang nasabnya bagus,
tapi lagi minta sama sang Pemilik nasab, supaya memilihkan buat kita cowok yang shaleh dan baik akhlaknya.

Kaga pengen nyari yang pinter lagi,
Mendingan minta sama yang Maha Pintar, supaya dikasih yang pintar, tapi porsinya pas buat kita.

Kaga akan nyari yang ganteng lagi, mendingan minta sama yang maha indah,
Pasti Dia bakal ngasih yang terindah buat kita…

nah ye..mpok2 skalian cukup dah masa lalu buat jadi pelajaran.
mendingan demen ke Allah daripada demen ke Makhluk.
Dia selalu dekat…selalu dekat…dan selalu dekat
Dia ada kapanpun kita butuh. Tapi belom tentu makhluk yang kita demen itu ada ketika kita butuh.
Allah kaga pernah ninggalin kita, tapi makhluk bisa aja sewaktu2 ninggalin kita
Tapi tetep…rasa demen ke makhluk harus tetep ada, biar hidup kaga hampa mpok2 skalian…
cuma..landasan “cinta” atau demennya yg diubah,
bukan lagi ku cinta kau karena apa yang ada pada dirimu….
tapi….aku mencintaimu karena Allah, dan atas izin Allah akan tetap demikian…

Jiahhh….that is only my quote’s about the “Perfect Marriage”
Tiap orang punya quote yang beda2, begitupun dengan kalian..
Yukkk mari ah. terusin kerjaannyaa…

bye bye…assalamualaikum ya ukti 🙂

First Day on my 26th

Tidak terasa, waktu terus berjalan. Usia terus bertambah, sedangkan umur makin berkurang.
Terbersit pertanyaan besar dalam hati…apa saja yang sudah kulakukan dalam hidupku selama ini?
Apa yang sudah kusumbangkan untuk orang tuaku, untuk agamaku, dan untuk bangsaku?
MasyaAllah…rasanya semua yang kulakukan belum apa-apa…

Bismillahirrahmannirrahim…Ya Allah, di sisa umurku, aku berlindung kepadamu dari rasa kecewa dan penyakit hati, dari doa yang tak terkabulkan, dari rizki yang tidak halal, dan dari orang-orang yang hendak membawa hamba jauh dari jalanMu. Berilah keberkahan atas hidupku, dan orang-orang di sekitarku…amin..

Sepenggal Doa Buat Seno

Sepenggal Doa Buat Seno

Kutatap gundukan tanah merah di depanku. Masih basah. Airmataku jatuh satu persatu, lalu mengalir dengan derasnya ketika kutaburi bunga diatas pusaranya. Sungguh hati ini paham dan mengerti akan takdirNya. Aku berusaha rela dia pergi, aku juga berusaha ridha ketika yang maha kuasa memanggilnya…tapi entah kenapa, airmataku terus membuncah dan tak bisa kuhentikan. 

Continue reading “Sepenggal Doa Buat Seno”

Memulai itu tak mudah

“Memulai itu tak mudah”
baru menyadari kalau hal itu ternyata benar adanya. Ketika kita mau memulai sesuatu…biasanya selalu diliputi aras arasen (perasaan malas). Entah malas bangun tidur, malas kuliah, malas kerja, malas segala-galanya. Hehehehehe
Padahal kita juga tahu, “menunda itu masalah”. Nah lo…jadi gimana donk?
Well…sebagai pembelaan, inspirasi itu justru datang di saat-saat terakhir. Disaat sudah kepepet deadline. Atau lebih dikenal dengan sistem kebut semalam (sks). Percaya nggak percaya, bukan hanya anak sekolah atau mahasiswa saja yang hobby dengan sks. Banyak juga pihak “yang mengatur” _ mereka sks an.

Bersambung…(kalo udah nggak males memulai lagi..)