Arum Silviani

Review Tempat Makan Enak di Malang

1. Depot Soto Ambengan
Sumber : www.aremafood.com
Depot ini terletak di Jalan Patimura Malang , di tengah perumahan warga, yang menempati garasi sebuah rumah. Tempatnya juga sederhana, namun rasanya yang tidak sederhana. Menawarkan aneka menu soto dengan harga yang bersahabat. Antara 13 ribu hingga 20 ribu rupiah. Rasanya benar-benar nendang. Dengan kuah rempah yang lezat ditambah dengan taburan koya yang membuatnya makin gurih. Dagingnya juga empuk. Tahun 2013 saya pernah makan disini, dan 2014 saya kembali lagi ke tempat ini. Sayangnya saya tidak sempat memotret makanannya. Depot Soto Ambengan ini buka sejak pukul 07.00 hingga 18.00. (Point : 4/5).
2. Hot Cwie Mie Malang
Hot Cwie Mie Malang
Ke Malang belum lengkap rasanya kalau belum makan Cwie Mie. Makanan khas Malang yang melegenda. Cwie Mie sebenarnya sama dengan mie pangsit. Namun buat saya, Cwie Mie memiliki citarasa yang jauh lebih lezat dari mie pangsit biasa. Tapi sebelumnya, buat anda yang ingin menikmati Cwie Mie di Kota Malang, harap berhati-hati. Karena banyak restaurant Cwie Mie yang tidak halal (mengandung babi). Saya pernah ingin mencoba Cwie Mie di Jalan Kawi Atas, tapi tidak jadi karena ternyata di rumah makan Cwie Mie tersebut juga menyediakan aneka menu dari daging babi. So, saya pilih saja yang jelas aman dan sudah berlogo MUI. Hot Cwie Mie Malang di Mall Olympic Garden. Rasanya lezat, dan juga tempatnya nyaman. Seporsi Hot Cwie Mie Udang dibanderol Rp. 20.000, Es teh Manis Rp. 6.000 sudah berikut pajak. Terletak di Lantai 1 MOG. Highly Recommended! (Point : 5/5).
3. Soto Ayam Jl. Danau Kerinci
Soto Ayam Jl. Danau Kerinci
Letaknya tidak jauh dari Safa Kost dan Homestay, tempat saya menginap. Tempatnya menyatu dengan rumah pemiliknya, tepatnya di garasi rumah. Tapi jangan takut, disini sangat bersih. Tempat ini khusus menyediakan Soto Ayam yang sangat cocok untuk sarapan. Porsinya sedang, dengan rasa gurih yang otentik. Kuah beningnya membuat kita ketagihan. Jeruk panasnya juga sangat segar karena menggunakan jeruk peras asli. Harga seporsi soto dengan nasi putih hanya Rp. 8.000. Segelas jeruk panas Rp. 5.000. Recommended!
4. Depot Rawon Nguling
Depot Rawon Nguling Malang
Mungkin ini adalah Rawon terenak yang pernah saya makan. Tempatnya di Jl. Zainal Arifin No. 62 Malang. Berdekatan dengan alun-alun Kota Malang dan kompleks Plaza Malang, Mitra 1, dan Gadjah Mada Plaza. Tempatnya memang tidak terlalu luas dengan tatanan sederhana.
Nasi Rawon Pecel
Depot Rawon Nguling ini menawarkan aneka menu seperti rawon daging, rawon dengkul, rawon pecel dan lain sebagainya yang saya nggak ingat. Saya memilih seporsi Rawon pecel. Nasinya dicampur ke dalam rawon. Kuahnya segar dan sama sekali nggak bikin enek. Rasa dagingnya juga spesial karena sangat lembut dengan bumbu yang sudah meresap sempurna ke dalamnya. Selain rawon, kita juga disuguhi aneka menu tambahan seperti gepuk, tempe dan tahu bacem, paru, limpa dan jerohan. Untuk seporsi rawon pecel dibanderol Rp. 27.000, dan segelas Teh Manis Rp. 2000. (Point : 5/5)
5. Nasi Madura dan Pecel Kediri Sambel Tumpang Warung Bu Umi
Tempat ini merupakan kuliner penutup jalan-jalan saya di Kota Malang. Terletak tak jauh dari tempat saya menginap. Tepatnya di Jl. Danau Kerinci raya C2/F18 Malang. Tempat ini menawarkan menu sederhana. Nasi campur Madura dan Pecel Kediri Sambel Tumpang. Pagi hari saat saya datang ke tempat ini, warung sudah ramai dengan pengunjung yang antri.
Nasi Pecel Kediri Bu Umi
Saya mencoba Nasi Pecel Kediri dan Setusuk Sate Daging yang mirip sate maranggi. Rasanya? Highly Recommended! Citarasa Pecel Kedirinya sangat otentik. Begitu pula satenya yang tadinya saya tidak berekspektasi tinggi, ternyata rasanya jauh di atas perkiraan saya. Harganya juga cukup membuat saya tercengang. Seporsi Nasi Pecel Rp. 6.000, Satu tusuk sate daging Rp. 7.000, segelas teh manis Rp. 2.000. Jadi total hanya 15 ribu rupiah saja. (Point : 4/5).

3 comments

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.