Review tempat makan: Bakso Pekih Purwokerto

Mungkin sudah banyak blog, tulisan, dan liputan yang mengulas kuliner satu ini. Bakso Pekih. Warung Bakso yang terletak agak nyempil di perumahan namun sanggup menjadi “must visit place” bagi wisatawan yang berkunjung ke Purwokerto. Warung bakso ini bisa dibilang legendaris, juga terkenal akan kelezatannya. Berlokasi di Jalan Pekih No. 14 Sokanegara Purwokerto, warung bakso Pekih tak pernah sepi pengunjung.

Dari alun-alun Purwokerto, tempat ini dapat ditempuh sekitar 3-5 menit dengan berjalan kaki. Anda hanya perlu melangkah ke arah jalan masjid agung, sekitar 100 meter anda akan menemukan jalan pekih di kiri jalan. Masuklah ke jalan itu hingga anda dapat melihat plang ini :

Bakso Pekih Purwokerto
Bakso Pekih Purwokerto

Kalau dari Stasiun Purwokerto, Warung Bakso Pekih berjarak sekitar 1.5km. Keluar dari stasiun ke arah timur lewat jalan pemuda. Di perempatan jalan masjid belok kanan sekitar 500 meter belok kanan masuk jalan Pekih. Anda bisa menggunakan transportasi taksi atau becak yang tersedia di sekitar stasiun.

Saya datang sekitar jam 14.00. Sudah lewat waktu makan siang sebenarnya, tapi keadaan di tempat ini tak sepi pengunjung.

Suasana di Warung Bakso Pekih Purwokerto
Suasana di Warung Bakso Pekih Purwokerto

Gimana dengan menunya? Namanya juga warung bakso, di tempat ini disajikan aneka macam bakso. Anda bisa memilih sesuai selera anda. Harganya pun sangat terjangkau dan nggak dikenakan PPN 🙂

Menu dan harga di Bakso Pekih Purwokerto
Menu dan harga di Bakso Pekih Purwokerto

Saya dan sepupu saya pesan bakso urat, juga es jeruk sebagai minumannya. Rasanya? memang tak pernah mengecewakan. Sejak dulu masih sama, dan masih sama juga enaknya. Porsinya jumbo kalau buat saya. Super kenyang lah pokoknya.

Bakso Pekih Purwokerto
Bakso Pekih Purwokerto

Nah, silakan mencoba kalau anda berkunjung ke Purwokerto. InsyaAllah puas 🙂

 

Add comment

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.