Cafe Tangga Tubagus Ismail, Just a simple review

Sudah dua kali saya ke tempat ini. Sebuah cafe yang berjarak sepelemparan batu dari rumah, tapi menawarkan tempat yang nyaman, nggak bising, dan tentunya, kopi yang enak. For your information, sepanjang jalan Tubagus Ismail Bandung sekarang banyak banget cafe yang bertebaran. Kebanyakan dari mereka menawarkan Kopi sebagai menu andalannya. Seperti Cafe Tangga, yang menyediakan aneka kopi nusantara.Interiornya oke, ada 4 lantai disana, dan hanya bisa dicapai pakai tangga. Mungkin itulah asal usul nama cafe ini. Berawal dari kehabisan table di 4 cafe (kalau malam minggu cafe di Bandung terutama Bandung utara bisa full semua), akhirnya saya dan kawan-kawan nongkrong di cafe tangga. Tentu saja kami memilih tempat rooftopnya. Suasana rooftop yang asri membuat Teh Iva langsung mejeng buat foto.

Teh Iva in Cafe Tangga
Teh Iva in Cafe Tangga, Photo By: Yudi Risdianto

Kami ber-8, masing-masing pesan makanan di menu. Yuk kita intip dulu sebagian menunya:

Menu makanan di cafe tangga
Menu Makanan di Cafe Tangga Tubagus Ismail. Photo by: Yudi Risdianto
Menu makanan Asia di Cafe Tangga Tubagus Ismail
Menu makanan Asia di Cafe Tangga Tubagus Ismail. Photo by: Yudi Risdianto

Dan ini menu minumannya:

Menu Minuman di Cafe Tangga
Menu Minuman di Cafe Tangga. Photo By: Yudi Risdianto
Menu Aneka Kopi di Cafe Tangga
Menu Aneka Kopi di Cafe Tangga. Photo by: Yudi Risdianto

Saya memilih Pasta Ayam Sambal Matah dan Greentea blended, Teh Iva memesan Chicken Quesadillas, Mbak Deasy memesan Spaghetti bolognaise, Bhekti memesan Spicy seafood Tomyam, Nur memesan Spaghetti Carbonara dan lainnya saya lupa mesen apa 😀

Review:

Untuk Beverages, khususnya kopi, nilainya 8/10. Disini kopinya khas banget. Kayaknya mereka melakukan proses khusus dengan kopi pilihan yang berkualitas. Mereka juga menjual kopi yang sudah dikemas khusus. Katanya kopi tersebut asli kopi Indonesia. Saya percaya, karena rasa dan wangi kopinya memang sangat khas.

Greentea Blended
Greentea Blended. Photo By: Yudi Risdianto

Untuk aneka minuman blended, nilainya about 6/10. Enak sih….tapi menurut saya terlalu manis. Sudah minumannya manis, whipped creamnya juga kemanisan. Jadi deh kurang ngeblend rasanya.

Spaghetti Ayam Sambal Matah
Spaghetti Ayam Sambal Matah. Photo by: Yudi Risdianto

Untuk makanan, saya kasih two thumbs up buat makanan Indonesia dan Asia. Spaghetti ayam sambal matahnya juara banget. Saya kasih nilai 9,5/10. Top deh rasanya. Selain itu, pesanan Bhekti Tomyam seafoodnya pun juara. Saya kasih nilai 8,5/10. Asamnya pas, pedasnya pas, dan antara bumbu dengan isiannya berpadu dengan sangat baik.

Spaghetti Bolognaise
Spaghetti Bolognaise. Photo By: Yudi Risdianto
Spaghetti Carbonara
Spaghetti Carbonara. Photo By: Yudi Risdianto

Tapinya…untuk western foodnya, I’m sorry to say, NOPE. Rasanya nggak enak, terutama buat Spaghetti Carbonaranya. Hampir nggak ada rasanya malah. Nilainya 2/10. Untuk Spaghetti Bolognaise, toppingnya malah kayak topping spaghetti instant gitu. Kurang sentuhan rasa khas racikan sendiri. Nilai 4/10.

Chicken Quessadillas
Chicken Quessadillas, Photo by: Yudi Risdianto

Sedangkan Chicken Quessadillasnya, meskipun nggak nendang rasanya, tapi bisa dibilang lumayan. Nilai 6/10.

Service:

Tambahan Service charge disini 15%.

Tapi pelayanan agak kurang memuaskan. Lambat dan pelayannya masih kurang pengalaman kayaknya. Atau belum terbiasa menghandle tamu dalam jumlah banyak. Sehingga saat restaurant full, mereka jadi kurang cekatan geraknya.

Anyway, itu pengalaman saya pribadi ya. Mungkin bisa berbeda dengan orang lain. Mungkin kelebihan cafe ini adalah hidangan Indonesia dan Asianya. Beneran deh rasanya enak, juara malah. Dapet banget Indonesianya. Masakan Asianya juga terasa otentiknya. Kekurangannya hanya pada rasa “western”nya. Bener-bener nggak dapet taste sebenarnya. Jadi saran saya, kalau anda mampir ke Cafe Tangga, anda wajib coba masakan Indonesianya deh. Juga tentu saja, kopinya. Kalau kopi, dijamin, semuanya enak 🙂

Di Cafe Tangga
Di Cafe Tangga with Spaghetti Ayam Sambal Matah. Photo by: Yudi Risdianto

Alamat Cafe Tangga:

Jalan Tubagus Ismail Raya No. 1A. Bandung (Depan Salon Muslimah Humaira, Tubagus Ismail).

Reservation: +62 22 2517949

Open Hours: 12-11PM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *