Keseruan Moment Grand Launching Rumah Cantik Ladies Beauty Club & Review Produk K-link

Hari Minggu 27 Agustus 2017 saya diundang K-Link untuk mengikuti acara Grand Launching Rumah Cantik Ladies Beauty Club. Saya datang bukan buat promosi, tapi lebih karena tergoda rayuan dari MB Communication yang kece itu sih. Menyebarluaskan program K-Link tentang pemberdayaan wanita Indonesia. Duh siapa pula yang nggak seneng ada tempat yang bisa jadi wadah untuk memperkaya khasanah dan wawasan para wanita? Programnya beneran bagus dan biasanya kalau di tempat lain kita harus bayar mahal buat mengikutinya. Kalau di Rumah Cantik K-Link, kita hanya perlu membayar Rp20.000/kegiatan, buat bertiga. Artinya kalau dihitung, nggak nyampe Rp10.000/orang kan? Itu sih sama saja nggak bayar 😀

Nih programnya:

Kegiatan Bulan September-Oktober
Kegiatan Bulan September-Oktober
Kegiatan Bulan November-Desember
Kegiatan Bulan November-Desember

Grand launching ini dihadiri langsung oleh Presiden Direktur PT. K-Link Indonesia, Bpk. Dato’ Dr. H. MD. Radzi Saleh. Bapak yang sederhana dalam pembawaannya ini menyampaikan kalau Rumah Cantik memang didirikan khusus buat wanita. Sesuai dengan Visi dan Misi K-Link sebagai MLM syariah, maka sebagai wujud pemberdayaan masyarakat, para perempuan perlu diperkaya khasanah intelektualnya di satu tempat yang halal. Nggak dilihat oleh orang yang bukan mahramnya. Artinya, ketika kita beraktifitas di Rumah Cantik, kita bisa bebas berekspresi tanpa harus dicurigai orang. Juga insyaAllah nggak menimbulkan fitnah karena memang laki-laki nggak diperbolehkan masuk ke dalam rumah cantik ini.

Dato Radzi Saleh, sumber foto Dede Aryanto
Dato Radzi Saleh, sumber foto Dede Aryanto

Selanjutnya, acara grand launching Rumah Cantik diresmikan langsung oleh Bu Cinta Atalia Praratya Kamil. Ibu yang kece ini memberikan sambutan yang rame dan mengena di hati. Menurutnya, karena perempuan memiliki kelebihan multitasking, maka pengetahuannya harus multi juga. Nah, mendapatkan pengetahuan yang “multi” ini nggak melulu harus dari bangku sekolah kan ya…bisa lewat mana saja. Termasuk lewat program dalam Ladies Beauty Club di Rumah Cantik K-Link.

Peresmian Rumah Cantik K-Link Oleh Ibu Atalia Praratya Kamil
Peresmian Rumah Cantik K-Link Oleh Ibu Atalia Praratya Kamil

Ngapain aja sih di Rumah Cantik Ladies Beauty Club?

Seperti gambar di atas, programnya sendiri banyak dan bermanfaat banget buat perempuan. Dari mulai kesehatan wanita, kecantikan, pengelolaan finansial dan bisnis, sosial dan spiritual, keterampilan, dan kebersamaan. Semuanya dipandu oleh instruktur berpengalaman di bidangnya. Daripada ngerumpi nggak jelas, lebih baik ngumpul di rumah cantik sih kalo kata saya. Wawasan nambah, networking makin luas.

Bersama Saung Angklung Udjo
Bersama Saung Angklung Udjo

Acara makin meriah dengan pementasan dari Saung Angklung Udjo. Rasanya warga Bandung, juga orang Indonesia pada umumnya tahu dong kemasyuran Angklung Udjo yang mendunia? Kita juga bisa belajar angklung seperti halnya jika kita datang langsung ke saungnya.

Sesi Wawancara bersama Presdir K-Link Indonesia
Sesi wawancara bersama Presdir K-Link Indonesia

Senengnya, kami dari blogger dan media dikasih kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan Pak Radzi. Dengan rendah hati, beliau membagi ilmu tentang bisnis kepada kami. Beliau mengatakan dengan jujur, kalau berbisnis itu tak semudah mengucapkan angan-angan ataupun janji muluk kekayaan dalam waktu singkat. Butuh usaha yang keras dan ulet supaya bisnis kita bisa berhasil. No pain, no gain. Di atas segalanya, bisnis harus dilandaskan dengan kejujuran. Jangan membohongi orang lain, apalagi membohongi diri sendiri. Demikian pesan Pak Radzi.

Bersama Teman-teman blogger Bandung
Bersama teman-teman blogger Bandung

Nggak hanya ilmu yang kami dapat, di akhir acara, saya dan teman-teman blogger dikasih goodie bag cantik yang berisi 4 produk K-link.

Goodie Bag K-Link
Goodie Bag K-Link

Saat saya buka, ternyata nggak hanya cantik luarnya, isinya pun sangat bermanfaat dan menunjang manusia yang hidup nomaden (baca: fulltime traveler) seperti saya. Huhuyyy…pas nyampe rumah langung gatel deh nyobain semua produknya.

Isi Goodie Bag K-Link
Isi Goodie Bag K-Link

Sebagai tanda terima kasih ke K-Link, Testimoni sedikit boleh dong ya…

K-Vit C

Produk pertama adalah K-Vit C. Merupakan produk barunya K-Link. Kalau baca di kemasannya sih produk ini merupakan produk suplemen makanan kombinasi super antioksidan Vitamin C + Teavigo + Kalsium. Kalau dibuka, dalam satu tube ini ada 10 tablet effervescent. Tabletnya warna hijau. Mungkin karena kandungan teh hijaunya kali ya. Kalau buat saya, rasanya enak banget dan menyegarkan. Dan yang penting nggak bikin perut perih. Padahal biasanya saya alergi sama Vitamin C khususnya tablet effervescent.

Vit C K-Link
Vit C K-Link

Buat para traveler kayak saya, ketika lagi traveling sering banget makanannya nggak dijaga. Padahal aktifitas kan super padat. Jalan kesana kemari sambil panas-panasan. Belum lagi kalau pas ngejar kereta atau pesawat. Butuh tenaga ekstra. Kalau dirumah sih saya rajin makan sayur dan buah buat menutrisi tubuh. Tapi saat traveling kan suka repot ya makan sayur dan buah. Sebagai gantinya, biar nggak ngedrop biasanya saya minum Vitamin C. Selain praktis dibawa-bawa, praktis diminumnya, manfaatnya juga oke.

Harga: Rp87.000 (untuk Wilayah A), Rp93.000 (untuk Wilayah B).

Kelebihan:

  • Rasanya enak, bikin tubuh segar dan nggak gampang capek.
  • Semoga nantinya ada yang bisa langsung dimakan, nggak harus dilarutkan dalam air biar kayak makan permen 🙂

Kekurangan: Sementara ini oke sih.

Honey & Goat Milk K-Care Handbody Lotion

Produk kedua dan merupakan vavorit saya adalah Honey & Goat Milk K-Care Handbody Lotion, ukuran 200gram. Kemasannya sederhana, tapi saya suka. Nggak banyak warna tapi elegan gimana…gitu. Terasa kokoh saat dipegang. Tutupnya nggak gampang kebuka, jadi aman kalau dibawa traveling. Waktu pertama kali cium baunya, saya nggak begitu cocok karena bau susu dan madunya terasa banget di hidung. Tapi karena penasaran, saya buka juga deh hehe…ternyata lain bau, lain pula teksturnya. Saat dipakai, teksturnya mirip body butter gitu. Lembuuut banget. Dan surprisenya, lotion ini cepet banget menyerap ke kulit dan nggak meninggalkan lengket sama sekali. Berasa nggak pakai lotion, tapi kulit jadi lembab. Jadi deh saya jatuh cinta sama lotion ini.

Honey & Goat Milk K-Care Handbody Lotion
Honey & Goat Milk K-Care Handbody Lotion

Saat traveling ke tempat beriklim panas, nggak bisa ditolak saat berada di ruangan pasti saya pasang AC bersuhu rendah. Enak sih nggak kepanasan, tapi efeknya kulit saya yang kering ini jadi super kering. Saking keringnya, sampai ngelupas-ngelupas gitu. Bikin sensasi gatal luar biasa karena kulit kering. Kalau pakai body butter, enak sih, tapi lengketnya itu lhoo….nggak udah-udah. Jadi ujungnya nggak nyaman. Akhirnya saya suka pakai lotion deh. Meskipun konsekuensinya, harus sering oles buat mendapatkan kelembabannya. Honey & Goat Milk K-Care Handbody Lotion ini teksturnya kayak body butter, tapi hasilnya lembut kayak lotion. Bedanya, kita nggak perlu oles-oles lagi karena lotion ini ketahanan lembabnya bisa seharian. Serunya, ketika pakai Honey & Goat Milk K-Care Handbody Lotion, keyboard laptop dan handphone saya nggak minyakan (You know what I mean, right?) yang suka nulis pasti ngerti banget maksud saya hehe… Bau susu dan madunya termaafkan jadinya. Mungkin buat kalian yang suka bau susu dan madu bakal suka banget sama lotion ini.

Harga: Rp110.000 (untuk Wilayah A), Rp117.000 (untuk Wilayah B).

Kelebihan: Sangat melembabkan, Tidak lengket di kulit, Mudah menyerap di kulit.

Kekurangan: Bau susu dan madunya lumayan kenceng. Tapi termaafkan karena teksturnya yang lembut banget dan nyaman di kulit.

Repurchase? YES!!!

Pasta gigi K-Mu’min

K-Mu'min Toothpaste
K-Mu’min Toothpaste

Produk ketiga adalah pasta gigi K-Mu’min. Pasta gigi ini mengandung ekstrak meswak (siwak), lemon, dan cengkeh. Kemasannya besar, 135 gram (Kayaknya K-Link memang suka sama kemasan yang besar-besar deh. Hehe…).

Waktu baru dapat produk ini, temen saya bilang kalau pasta gigi ini bisa buat gigi sensitif. Dipakainya lebih enak. Cuma dasar saya ya, nggak gampang terbujuk rayuan. Saya hanya bilang “Hmm” Sambil lalu.

Saat pertamakali coba, pasta gigi ini segar banget rasanya. Gigi jadi lebih keset dan terasa lebih bersih, juga cocok untuk gigi sensitif. Seger juga saat dipakai. Kayak pasta gigi herbal, tapi nggak bikin enek. Mungkin karena kandungannya tadi ya. Ternyata testimoni temen saya nggak bohong. Hehe…

Pas pertama pakai, saya ngeluarinnya kebanyakan. Saat membaca petunjuk pemakaian di kemasannya saya baru tahu, kalau pakai sedikit saja sudah cukup. Dasar boros ya saya. Pemakaian selanjutnya saya ngikutin petunjuk di kemasannya. Ternyata benar, sedikit saja sudah cukup membersihkan sekaligus menyegarkan mulut.

Harga: Rp82.000 (untuk Wilayah A), Rp92.000 (untuk Wilayah B).

Kelebihan: Menyegarkan mulut, membuat gigi terasa lebih bersih, dan gusi sehat.

Kekurangan: Kemasannya kegedean. Kalau ada yang lebih kecil pasti menyenangkan supaya enteng dibawa traveling.

Honey & Goat Milk Deodorant roll on

Honey & Goat Milk Deodorant Roll On
Honey & Goat Milk Deodorant Roll On

Nah, produk terakhir yang saya dapat adalah Deodorant roll on. Ini deodorant, tapi bukan anti prespirant. Kalau saya baca di blog kesehatan, deodoran digunakan untuk meredam bau yang berasal dari keringat di ketiak, sedangkan antiperspirant berfungsi untuk mencegah keringat yang berlebih pada ketiak. Banyak kontroversi yang beredar seputar antiperspirant yang dapat menyebabkan kanker. Para ahli mengatakan jika antiperspirant, yang meredam keringat di ketiak menghambat proses alami keringat di ketiak karena menyumbat kelenjar keringan pada kulit ketiak. Antiperspirant mengandung alumunium dan zirconium yang dianggap dapat menyebabkan kanker. Namun hal ini juga masih dijadikan prokontra, tergantung dengan durasi pemakaian antiperspirant itu sendiri. Terus katanya, antiperspirant justru berpotensi membuat aroma tubuh jadi makin menyengat, jika digunakan dalam jangka panjang. Berbeda dengan deodoran yang berfungsi mencegah bau badan, cara kerja antiperspirant adalah mengurangi produksi keringat sehingga ketiak selalu kering. (Sumber: wolipop & gayahidup dreamers).

Ingredients Honey & Goat Milk Deodorant Roll on
Ingredients Honey & Goat Milk Deodorant Roll on

Anyway…dilihat dari kemasannya, kayaknya Honey & Goat Milk Deodorant roll on ini satu paket deh sama Honey & Goat Milk K-Care Handbody Lotion. Gambar depan kemasannya hampir sama. Kandungannya juga hampir sama, ada susu kambing dan madunya. Seperti lotionnya, deodorant roll on ini super lembut di kulit. Bikin lembab, tapi nggak lengket sama sekali. Langsung meresap ke kulit tanpa meninggalkan bekas basket gitu. Ketahanannya juga oke, bisa seharian kita terbebas dari bau badan.

Harga: Rp83.000 (untuk Wilayah A), Rp88.000 (untuk Wilayah B).

Kelebihan:

  • Lembut, cepat meresap, dan wanginya tahan lama.
  • Kemasannya pas banget buat dibawa traveling.

Kekurangan: Sementara ini belum nemu kekurangannya 🙂

*Notes: Kalau jadi member K-link, bisa dapat potongan harga 20%. Cara jadi member bisa klik link Daftar member K-Link

Mmm…apalagi ya? Kayaknya itu dulu deh reviewnya. Yang pasti acaranya seru karena ketemu temen-temen baru, terima kasih K-Link dan MB Communication atas undangannya 🙂

Oh iya, buat yang mau lihat kayak apa sih isi Rumah Cantik K-Link, bisa dilihat di video berikut yes: Video Rumah Cantik K-Link

Alamatnya dimana?

Rumah Cantik K-Link

Jl. Karawitan No. 18 Turangga – Lengkong, Kota Bandung

Kontak: Ibu Erna 0812-8102-8750

9 Replies to “Keseruan Moment Grand Launching Rumah Cantik Ladies Beauty Club & Review Produk K-link”

  1. Makasih mba infonya tentang anti prespirant nih…produk-produk K-Link memang worth it sama harganya…kalo dihitung-hitung malah jadi lebih murah…kayak pasta gigi, saat pemakaian cukup dioles tipis 😉

Leave a Reply