Melengkapi Sore di Bakso Pekih Purwokerto

Review Rasa dan Harga Bakso Pekih 2019

“Wis Nyore?” Tanya Bude saya saat kami baru sampai rumah.

Nyore dalam bahasa Jawa Banyumasan artinya makan malam.

“Wis mau neng Bakso Pekih.” Jawab saya.

Seperti yang sudah saya ceritakan di postingan sebelumnya disini:

Desa Tumiyang Kebasen, Gudangnya Spot Hits Instagram

Pulang Reuni SMA saya dan fian makan di Bakso Pekih. Bakso Legendaris dan masuk ke dalam wishlist pecinta kuliner yang berkunjung ke kota Satria, Purwokerto.

1001 Hal Tentang Purwokerto Kota Satria

Lokasi Bakso Pekih Purwokerto

Bakso Pekih terletak di Jalan Pekih, Sokanegara, Purwokerto. Atau dekat dengan kawasan alun-alun Purwokerto. Untuk memudahkan anda menemukannya, jika anda dari arah Jl. Jenderal Soedirman, anda akan menemukan Masjid Agung yang berdiri di seberang Rita Mall. Nah, Bakso Pekih ini terletak di belakang masjid agung Baitussalam Purwokerto.

Harga Bakso Pekih 2019
Maps Bakso Pekih

Jalannya kecil dan sempit. Hanya muat untuk satu mobil. Sehingga buat anda yang membawa kendaraan roda empat, mungkin akan kesulitan parkir. Lokasi dan gambaran rincinya sudah pernah saya tuliskan disini.

Review Tempat Makan Bakso Pekih Purwokerto

Sedangkan jika anda membawa kendaraan roda 2, anda bisa parkir di tempat parkir Bakso Pekih. Tarifnya standar lah ya, Rp2000 saja.

Review Rasa Bakso Pekih Purwokerto

Rasanya nggak pernah berubah sejak bertahun-tahun lalu. Tetap enak, berasa dagingnya, tapi nggak terlalu daging. Itu yang saya suka. Terus kuahnya juga nggak terlalu berasa micin. Segalanya pas lah ya. Makanya bisa disebut legendaris mungkin itu. Rasa Bakso Pekih mudah diingat dan nggak membosankan.

Harga Bakso Pekih 2019
Semangkuk Bakso Pekih Purwokerto
Harga Bakso Pekih 2019
Semangkuk Sambal

Terakhir kali saya kesini 2 tahun lalu, dan nggak ada perubahan berarti di tempatnya. Musholla tetap ada dan di tempat yang sama, penataan restaurantnya juga masih sama. Pokoknya berasa pulang kampung beneran deh kalau saya ke tempat ini.

Harga Bakso Pekih 2019
Suasana Restaurant

Pelayanannya cepat, dan mas mbaknya ramah semua disini. Mereka malah malu-malu saat saya mengambil foto. Tapi ada juga sih yang pengen nongol di blog saya dan pengen eksis hahaha…

Harga Bakso Pekih 2019
Pelayanan Bakso Pekih yang Ramah

Soalnya, hampir setiap berkunjung kemari saya pasti menuliskan ulang review tentang Bakso Pekih.

Harga Bakso Pekih 2019

Per 2019, Bakso Pekih mengalami kenaikan harga. Dari yang semula 1 porsi penuh Rp15.000 menjadi Rp16.000. Porsi kecil polos dari Rp13.000 menjadi Rp14.000.

Harga Bakso Pekih 2019
Harga Bakso Pekih 2019
Menu dan Harga Bakso Pekih 2019
Menu dan Harga Bakso Pekih 2019

Maaf ya gambarnya miring. Ngga tau deh udah disetting portrait tetap aja gitu hahaha…

Kalau anda ingin melengkapi menu bakso dengan aneka kerupuk, anda dapat mengambilnya sendiri di tempat ini.

Harga Bakso Pekih 2019
Kerupuk di Bakso Pekih Purwokerto

Harga per bungkusnya Rp1500 saja. Boleh bawa dulu, terus diingat-ingat ya ngambilnya apa saja. Karena mas mbak disini pada pake sistem kepercayaan aja. Setelah makan anda bisa bayar di kasir.

Nah kayaknya gitu dulu deh review saya. Semoga bisa ngobati kangen ke Purwokerto, kampunge panginyongan.

Tunggu cerita petualangan saya selanjutnya di kota Satria ini.

Salam Ngapak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *