Arum Silviani

Review Scarlett Glowtening Serum, Skin Care Lokal Rasa Internasional

Halo teman-teman, selamat datang kembali di Rumah Arum. Kali ini saya mau mengulas tentang serba-serbi per-skin care-an. Khususnya untuk face care ya gengs. Beberapa waktu lalu saya nyoba Scarlett Glowtening serum. Saya up juga di IG Story. Ternyata banyak yang minta reviewnya. So, kali ini saya mau Review Scarlett Glowtening Serum setelah penggunaan selama 2 minggu.

Sebelumnya saya mau cerita dulu ke teman-teman Rumah Arum tentang Scarlett. Jadi rangkaian serum scarlett ini ada 3, ada yang acne serum, Brightly ever after serum, dan glowtening serum. Kalo yang acne series saya nggak coba karena memang kulit wajah saya normal cenderung kering dan nggak berjerawat. Lalu yang sebelumnya, saya pernah coba Scarlett brightly ever after serum. Itu saya sukaaaaa bangeet!!! Saya juga sudah mereview disini.

Baca juga: Review Rangkaian Face Care Scarlett Brightening Series

Yuk ah sudah nggak sabaran pingin kasih lihat ke teman-teman Rumah Arum semuanya.

Kemasan Scarlett Glowtening Serum

Kita buka dulu kemasannya, kurang lebih kayak gini gengs. Ukurannya 15 ml. Mirip sama Scarlett Brightly Ever After yang saya suka itu. Mungil, gampang dibawa traveling. Nggak menghabiskan tempat. Oh iya, untuk harga, sama dengan varian serum yang sebelumnya saya pakai, Rp75.000.

Review Scarlett Glowtening Serum
Kemasan Scarlett Glowtening Serum

Buat jaga-jaga saja, saya juga sudah cek di kemasannya, kalau produk Scarlett Glowtening Serum ini sudah teruji bebas merkuri & hydroquinon. Sudah teregistrasi BPOM juga, jadi kita aman dan tenang saat pakainya. Inget ya gengs, kalau mau glowing tetap harus sayang sama diri sendiri, dan juga pikirkan masa depan. Jangan asal memilih produk hanya demi bisa cantik dan putih. Nomor satu perhatikan komposisi dan keamanannya buat kulit kita. Buat kesehatan kita juga.

Kandungan Scarlett Glowtening Serum

Lanjut ke ingredientsnya. Dari kemasannya terlihat bahwa kandungan didalamnya itu ada Tranezamide acid. Saat saya cek di jurnal kecantikan, bahan ini adalah sejenis asam amino yang bisa memberikan efek antiplasmin. Antiplasmin berfungsi menekan produksi plasmin atau enzim penyebab peradangan di tubuh, termasuk kulit. Selanjutnya ada Calendula Oil. Ini adalah sejenis minyak yang dieksktrak dari bunga marigold atau Calendula officinalis. Minyak ini memiliki beragam fungsi, antara lain anti-inflamasi, anti-jamur, dan anti-bakteri. Sehingga efektif untuk melawan jerawat dan permasalahan kulit lainnya seperti psoriasis, eczema, ruam, dan luka. Cocok buat menghilangkan noda bekas jerawat.

Review Scarlett Glowtening Serum
Kemasan Scarlett Glowtening Serum

Komposisi berikutnya adalah Olive oil, kita semua kenal ya, biasanya ini untuk melembabkan dan melembutkan kulit. Lalu ada Allantoin, yaitu kandungan yang bisa ditemukan di dalam tumbuhan, hewan, dan mikroba. Fungsinya bisa membuat kulit menjadi lebih glowing, membantu memudarkan bekas jerawat, membuat kulit menjadi lebih sehat. Terakhir, kandungan Scarlett Glowtening Serum adalah Licorice Extract. Bahan tersebut berasal dari sari anaman akar licorice atau akar manis. Bagus banget untuk mencegah pigmentasi, menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah, dan menenangkan juga memperbaiki skin barrier.

Secara keseluruhan, manfaat dari bahan-bahan yang terkandung di dalam Scarlett Glowtening serum ini yaitu membantu mencerahkan kulit wajah (saya suka ini, karena saya nggak mau putih. Cuma pengen kulitnya cerah). I love my Indonesian Skin Tone.

Oh iya, produk ini juga punya klaim bahwa aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Tapi buat teman-teman yang lagi hamil dan menyusui, coba deh konsultasikan ke dokter sebelum pemakaian. Terus produk ini juga diperuntukkan buat kamu yang punya kulit normal berminyak, kulit kering tapi rentan berjerawat, dan kulit kombinasi sensitif.

Tekstur Scarlett Glowtening Serum

Kalau dibandingkan dengan Scarlett Brightly Ever After Serum, tekstur Scarlett Glowtening Serum lebih kental dan berwarna putih. Aromanya mirip campuran herbal, dan nggak ada wangi. Itu saya suka. Karena kadang kalau pakai cream yang mengandung banyak pewangi, kulit saya iritasi.

Tekstur Scarlett Glowtening Serum
Tekstur Scarlett Glowtening Serum
Review Scarlett Glowtening Serum
Mudah diaplikasikan

Pertama kali coba di malam hari, lembuut dan lembab banget. Bikin kulit kenyal seketika. Saat pagi hari saya bangun tidur, habis sholat shubuh kan terbasuh air wudhu, eh malah jadi glowing sehat gitu gengs. Cuma pas sudah beberapa hari, kulit di sekitar hidung saya kayak mengelupas gitu. Nggak parah sih, Cuma kulit-kulit yang biasanya lebih gelap, jadi mengelupas.

Review Scarlett Glowtening Serum

Setelah 2 minggu pemakaian, kulit yang mengelupas tadi malah jadi halusss…mungkin itu saat sel kulit matinya terangkat kali ya. Saya mengalami kulit mengelupas skitar 3 harian, setelah itu mulus lagi. Lebih cerah, juga lebih lembab dan kenyal. Karena kulit saya tuh beneran kering gengs. Jadi kelembaban dan kekenyalan kulit wajah adalah hal yang sangat saya dambakan.

Oh iya, saya juga pakainya rutin setiap malam hari sebelum tidur. Karena kalau pagi hari, saya suka pakai Scarlett yang Brightly Ever after Serum. Saya juga barengan pakai serum glowtening ini dengan rangkaian face care scarlett yang saya suka, day cream and night creamnya. Jadi lebih glowing aja gitu terasanya. Dan yang utama, lembab. Biarin lah ya, skin care an kan termasuk investasi juga buat masa depan. Biar glowingnya sampai tua hehehe…

Nah itu dulu review dari saya. Semoga bermanfaat buat teman-teman semua yang lagi cari skin care, khususnya buat wajah. Kalau saya sih, daripada pakai produk Korea atau luar negeri, lebih baik pakai produk dalam negeri. Bangga banget rasanya, local pride. Terus, produk Indonesia kan lebih tahu karakter kulit tropis seperti kita gimana. Jadi saya merasa aman juga saat memakainya.

Repurchase: Yes.

Tapi saya juga cinta sama serum brightening. Saya beli saja dua-duanya hahaha *maruk

Jadi kalau pagi, saya pakai serum yang Brightly Ever after Serum karena lebih ringan teksturnya. Terus malam hari saya pakai Scarlett Glowtening Serum karena lebih kental teksturnya.

Nah buat kamu yang mau beli, kamu bisa beli disini Tempat Beli Scarlett Whitening Lengkap

Ahh bingung, suka semuanyaaa…

Post Terkait:

Review Scarlett Perfect Coffee Edition

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.