Ketika Orang Bandung jalan-jalan ke tempat Syuting Goblin Ajusshi di Canada

Ketika Orang Bandung jalan-jalan ke tempat Syuting Goblin Ajusshi di Canada

Hellow…welcome back to Rumah Arum. Rumah yang bakal mengisi hari-harimu yang mau cari info tentang jalan-jalan, kuliner, belanja, ataupun informasi lainnya tentang traveling (opening ala-ala youtuber kekinian).

Eh tapii..di blog ini juga anda bakal menemukan hal-hal kekinian yang nggak kalah seru lho sama di youtube. Lebih detil insyaAllah. Nah, karena saya sudah menjanjikan lanjutan tulisan Mbak Deasy jalan-jalan ke tempat Syuting Goblin Ajusshi (Baca: Gong Yoo) syuting minggu lalu, maka yuk cuss kita lanjutkan.

Baca juga cerita sebelumnya:

Ketika Orang Indonesia Bagian Bandung jalan-jalan ke negerinya Om Goblin

Kalau postingan minggu lalu berkisah tentang review hotel, juga wisata di sekitar hotel di kota St. John, sekarang Mbak Deasy bakalan cerita deh kemana saja kaki melangkah di kota ini (atau itu?), ya gitu deh. Intinya sih ini bisa jadi contekan anda kalau dikasih kesempatan jalan-jalan ke Canada (Aaaamiiin…)

Harbourpark View

jalan-jalan ke tempat Syuting Goblin Ajusshi di Canada
Menikmati bersandarnya kapal di Harbourpark View

Harbourpark View ini letaknya tidak jauh dari hotel.  Nah, di taman ini saya rela nongkrong sampe berjam-jam sambil menikmati pemandangan laut dan pelabuhan melihat lalu lintas kapal pesiar yang singgah di St. John. Selain dekat dari hotel tempat saya menginap, tempatnya memang nyaman untuk dinikmati, terutama pagi dan sore hari.  Lokasi tamannya persis dipinggir pelabuhan, fasilitas yang disediakan cukup memadai, banyak kursi-kursi untuk menikmati suasana pantai, kadang ada juga yang bermain musik…nyaman deh pokoknya.

jalan-jalan ke tempat Syuting Goblin Ajusshi di Canada
Another side of Harbourpark View
jalan-jalan ke tempat Syuting Goblin Ajusshi di Canada
Harbourpark View

Yang suka selfie? Hhmm…jangan khawatir, banyak spot-spot cantik yang bisa dipakai untuk berfoto, bahkan kalo mau berfoto berlatar kapal pesiarpun bisa (asal kalo pas ada kapal pesiar yang bersandar aja hehe).

Signal Hill

jalan-jalan ke tempat Syuting Goblin Ajusshi di Canada
Signal Hill, Canada

Signal Hill adalah sebuah bukit yang menghadap ke kota St. John’s, Newfoundland and Labrador, Canada.  Sejarahnya, dulu ada sebuah batu besar yang menghadap ke pelabuhan St John’s di Newfoundland and Labrador, Canada. Batu tersebut bukan benda sembarangan sebab memiliki kisah penting untuk komunikasi modern saat ini.  Batu besar menjulang tinggi 140 meter di atas Samudera Atlantik itu mendapatkan julukan Signal Hill. Tempat yang terletak di pantai timur St John pada bulan Desember 1901, Guglielmo Marconi berdiri untuk menerima transmisi transatlantik nirkabel pertama di dunia.

jalan-jalan ke tempat Syuting Goblin Ajusshi di Canada
Pemandangan ke Samudera Atlantik di Signal Hill

Signal Hill terletak sekitar 1,6 kilometer dari pusat kota St. John.  Disini, kita bisa melihat pemandangan kota St. John dari atas bukit. Di sisi yang lain, kita bisa juga melihat pemandangan ke arah samudera atlantik. Daan…karena letaknya diatas bukit, suasana di tempat tersebut anginnya cukup kencang. Makanya, jika tidak kuat kena angin, sebaiknya anda mengenakan baju hangat yang ringan aja.

Sebenernya di bukit ini kita bisa juga mendaki, ada beberapa jalur pendek di atas bukit. North Head Trail adalah yang paling sulit, sedangkan Lookout Trail jalurnya lebih bersahabat dan dapat diakses kursi roda serta bisa melihat pemandangan kota St. John dari sudut yang berbeda.

Cabot Tower

jalan-jalan ke tempat Syuting Goblin Ajusshi di Canada
Cabot Tower

Cabot Tower adalah menara yang ada di Signal Hill.  Menurut sejarah, menara ini dibangun pada tahun 1897 untuk memperingati ulang tahun ke-400 penemuan provinsi Newfoundland. Pemandangannya kurang lebih sama seperti Signal Hill, karena terletak di satu lokasi.

Kalau buat saya sih melihat Cabot Tower ini seperti melihat kastil-kastil kuno dalam film Robin Hood atau The Last Knight, soalnya kan bangunannya kayak gini, bergaya ala-ala Puri jaman dahulu hehehe (maklum kebanyakan nonton film).  Sayangnya saya kemarin tidak sempat masuk kedalam menara karena lagi musim liburan musim panas, sehingga banyak pengunjung.

Quidi Vidi

jalan-jalan ke tempat Syuting Goblin Ajusshi di Canada
Quidi Vidi, Canada

Tidak banyak yang bisa diceritakan mengenai Quidi Vidi ini karena waktu itu saya hanya lewat untuk numpang foto dan update status doang hehe…

jalan-jalan ke tempat Syuting Goblin Ajusshi di Canada
Berpose di desa nelayannya bule

Menurut info dari teman lokal saya disana, Quidi Vidi ini merupakan desa nelayan yang memiliki nilai sejarah bagi penduduk Newfoundland.  Jaraknya tidak terlalu jauh dari Signal Hill dan Cabot Tower.

Desa ini dinamai Quidi Vidi sesuai dengan nama danau yang mengitarinya, Quidi Vidi Lake dan nama pelabuhannya, Quidi Vidi Harbour atau biasanya sih penduduk lokal menyebut pelabuhannya itu dengan nama The Gut.  Di desa ini juga rumah bagi microbrewery terbesar di Newfoundland, Quidi Vidi Brewing Company.

jalan-jalan ke tempat Syuting Goblin Ajusshi di Canada
Danau yang mengitari desa nelayan Quidi Vidi

Untuk ukuran sebuah desa nelayan, menurut saya disini suasananya sangat nyaman dan tentram.  Terlebih lagi didesa nelayan ini bersih sehingga dijadikan salah satu destinasi wisata di St. John. Nah, kira-kira mungkin ngga ya desa-desa nelayan di negara kita seperti ini jadi bikin kerasan penduduk sekitar bahkan pendatang, seperti saya.

Kurang lebih segitu dulu ya liputannya Mbak Deasy tentang tempat jalan-jalan di St. John City, Canada. InsyaAllah lanjutannya tayang minggu depan. Makanya buat anda yang penasaran, stay tune terus di Rumah Arum. Nggak bakal rugi deh. hehehe…

Happy traveling…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *