Dokumen yang Diperlukan untuk Wanita yang Umroh Sendirian

Dokumen Apa Saja yang Diperlukan untuk Wanita yang Berangkat Umroh Sendiri?

Masih berlanjut tentang cerita Perjalanan Umroh, di postingan ini saya akan menjelaskan dokumen apa saja yang diperlukan untuk wanita yang umroh sendirian?

Buat kalian yang baru datang ke website ini dan ingin tahu gambaran persiapan perjalanan umroh, silakan cek postingan sebelumnya disini:

Saat saya ke kantor Hana Tour, saya menyerahkan dokumen yang diminta. Sudah saya siapkan lengkap. DP juga langsung saya bayar saat itu. Biasanya DP hanya Rp5.000.000/orang. Tapi karena waktunya sudah mepet, maka saya bayar Rp. 10.000.000.

Semua dokumen langsung diproses buat pengajuan visa.

Dokumen apa saja yang diperlukan untuk wanita yang umroh sendirian?

berikut adalah Dokumen yang Diperlukan untuk Wanita yang Umroh Sendirian

  • Foto 4×6 sebanyak 3 lembar, berwarna, berlatar belakang putih.
  • Fotocopy KK,
  • Fotocopy KTP,
  • Paspor yang masih berlaku minimal 1 tahun dan dengan nama yang terdiri atas 2 kata. Misal: Arum Silviani.
  • Fotocopy akta lahir, untuk dibuatkan surat Mahrom. Karena saya wanita, berusia <45 tahun, saya pergi sendirian, dan belum menikah. Untuk surat mahrom ini, saya dikenakan biaya Rp300.000.

Meskipun saat saya umroh, sebenarnya pemerintah Saudi Arabia sudah menghapus syarat mahrom ini. Tapi saya tetap buat untuk berjaga-jaga.

Setelah mengurus semuanya, yang berlangsung sangat cepat tentu saja, tim Hana Tour menyerahkan kelengkapan kepada saya. 1 koper besar warna merah, 1 mukena, tas paspor, dan satu buku doa.

Mbak Rini bilang, untuk keberangkatan tanggal 23 April, insyaAllah Tour leadernya favorit para jamaah. Ustadz Wahyu namanya. Dan di tanggal tersebut, yang berangkat kurang lebih 30 orang, sehingga bisa terasa lebih privat.

Review tentang pencarian biro travel umroh sudah saya ulas di postingan ini.

Kalau kalian ikutan travel Hana Tour Depok untuk Umroh, InsyaAllah kalian bakal ketemu Mbak Rini yang helpful:

Dokumen yang Diperlukan untuk Wanita yang Umroh Sendirian
Mbak Rini Hana Tour

Bismillah, Alhamdulillah, Allahuakbar. Hanya itu yang bisa saya ucapkan. Semoga semuanya lancar. Itu doa saya.

Ditambah, saya berdoa semoga saya mendapatkan teman sekamar yang baik, yang bisa memberikan syafaat di dunia dan di akhirat. Alhamdulillah doa-doa saya dibayar cash oleh Allah SWT.

Saya dipertemukan dengan teman-teman sekamar yang menjadi keluarga baru, dan InsyaAllah dapat memberikan syafa’at di akhirat kelak. Aamiin.

Teman satu kamar saat umroh Hana Tour
Dari kiri ke kanan: Mbak Dina, Saya, Fitri, dan Bu Eni

Pelunasan Biaya Umrohnya Kapan?

Hana Tour ini selain kerjanya cepat (terbukti dari visa saya yang sudah jadi hanya dalam waktu kurang dari 6 hari), soal pelunasan juga nggak ribet sama sekali. Cocok banget buat millenial seperti saya pokoknya. Gercep, informatif, dan nggak ribet.

Pada umumnya pihak travel akan meminta pelunasan H-45 keberangkatan. Sedangkan Hana Tour memperbolehkan pelunasan hingga H-2 minggu keberangkatan. Prosesnya juga cepat, saya transfer lewat m-banking mandiri a.n Hana Asia Wisata saat saya lagi jeda ngajar hehehe….

Selanjutnya, H-2 keberangkatan kita dibuatkan grup yang memberikan informasi tentang detail itinerary, tempat berkumpul, dan juga mekanisme lainnya.

Lalu selanjutnya, Bagaimana cara cek visa kita sudah available atau belum? Nanti saya bahas di post berikutnya yaa…

Salam,

Arum Silviani. Travel Blogger, Lecturer, and founder of Antasena Projects.

Arum Silviani

Lecturer, Travel Blogger and Founder of Antasena Projects

Add comment

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.